Peristiwa

Lika-liku Proses Riset Film Dara Puspita

Googleberita.com, Jakarta – Masih ingat dengan Dara Puspita? Perjalanan karier band rock yang fenomenal di era 1960-an tersebut akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Rencana tayang dua tahun mendatang, saat ini, film biopik Dara Puspita masih berada dalam tahap riset. Diakui Frederica sebagai produser, ada kemudahan serta kesulitan tersendiri dalam meriset perjalanan karier Dara Puspita.

Kemudahannya, karena seluruh personel Dara Puspita masih lengkap. Sehingga, tim produksi bisa menggali cerita mendalam dari Titiek Hamzah (bass), Titik AR (gitar), Lies AR (gitar), dan Sussy Nander (drum).

“Data masing-masing punya. Data mereka itu komplet, yang bikin kita senang mereka masih hidup. Jadi masih bisa ngobrol panjang lebar mengenai pengalaman hidup mereka,” jelas Frederica, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

 

Ganti Nama

Dara Puspita (Foto: Instagram/@ritaandmonaskitchenbroadcast)

“Kemarin dibawain segepok foto dari Susi Nander, foto mereka pas perform. Lucu banget dari mereka rambut pendek sampai panjang diceritain. Ternyata mereka pas perform di luar negeri juga namanya ganti. Misal Lies, di luar negeri artinya bohong jadi diganti,” lanjutnya.

Sementara kesulitannya ialah merunutkan momen demi momen yang pernah terjadi. Ya, mengingat kembali momen 50 tahunan yang lalu memang bukan perkara mudah.

 

Dibikin Kekinian

Dara Puspita (Foto: Instagram/@rizkyasysyarfi)

“Kesulitannya itu kumpulin materi lain karena dulu mereka simpannya nggak rapih, jadi kita bongkar-bongkar database seperti kejadian ini tahun berapa, tahun berapa, lupa. Kira runutin satu-satu,” jelas sang produser.

Meski bercerita tentang band lawas, nantinya sutradara yang terpilih akan mendirect film ini secara kekinian agar bisa diterima generasi muda. Namun tentu saja tetap memperhatikan aspek historikal.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of