Travel

Liburan di Bali Zoo, Feeding Animal Jadi Favorit Pengunjung

Bali Zoo di Pulau Dewata Bali jadi salah satu tujuan wisata saat momen libur Lebaran. Wahana Feeding Animal pun ramai pengunjung.

Liburan di Bali Zoo Feeding Animal Jadi Favorit Pengunjung

Google Berita – Bali Zoo di Pulau Dewata Bali jadi salah satu tujuan wisata saat momen libur Lebaran. Wahana Feeding Animal pun ramai pengunjung.

Selama libur Lebaran Bali Zoo telah dikunjungi belasan ribu wisatawan. Dalam 2 hari saja kebun binatang yang terletak di Desa Singapadu, Gianyar ini telah mencatat sebanyak 6.500 pengunjung.

“Memang prediksi kami puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Tapi hari ini juga masih banyak yang datang,” kata Humas Bali Zoo, Emma Candra kepada detikTravel, Senin (18/6/2018).

Pengunjung tidak hanya bisa melihat berbagai jenis binatang namun juga berinteraksi secara langsung. Salah satunya adalah feeding animal atau memberi makan binatang. Di antaranya adalah kawanan rusa dan gajah.

Wahana Feeding Animal

Begitu masuk dari pintu loket, pengunjung langsung disambut oleh belasan rusa. Suasana alam liar sangat terasa karena rusa-rusa ini tidak hidup di dalam kandang, melainkan bebas berbaur dengan para pengunjung.

Kawanan rusa akan semakin akrab ketika pengunjung melakukan feeding animal. Begitu melihat ada pengunjung yang membawa keranjang makanan, rusa jinak ini langsung menyerbu dan mendekat untuk meminta makan.

“Senang kasih makan rusa tapi takut karena dikejar sama rusanya,” ucap Ade Bagus, bocah 5 tahun yang berlibur bersama orang tuanya.

Bukan hanya rusa, feeding animal lain juga bisa dilakukan kepada gajah. Pengunjung tak perlu khawatir, karena saat memberi makan gajah akan selalu didampingi pawang yang paham karakter binatang berbelalai tersebut.

Selain itu pengunjung juga bisa keliling kampung Sumatera dengan naik gajah. Selama sekitar 30 menit gajah akan mengajak menyusuri jalan penuh pepohonan dan menyebrangi arus sungai.

Atraksi Gajah di Wahana Feeding Animal Bali

Untuk keliling kampung Sumatera ini, pengunjung akan dikenai biaya Rp 410 ribu untuk orang dewasa dan Rp 290 ribu untuk anak-anak.

“Kepingin sih naik (gajah) tapi gak berani jadi cuma kasih makan saja sama foto,” kata Rina, wisatawan asal Makassar.

Kampung Sumatera merupakan wahana Bali Zoo yang di dalamnya terdapat sejumlah binatang asli Indonesia. Di antaranya orang utan dan 13 ekor gajah.

6
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Lebih Lanjut
Guest
Lebih Lanjut

Beli pada harga mahal, jual pada harga lebih mahal.

Beli Anjing
Guest
Beli Anjing

Terdapat 5 subtipe FIV virus yang ada saat ini.

HewanDijual.com
Guest
HewanDijual.com

Bisa juga karena susunan saraf pusatnya terganggu.

Beli Burung
Guest
Beli Burung

Untuk waktu makan, usahakan memiliki waktu yang rutin.

RumahDaerah.com
Guest
RumahDaerah.com

Baki terkini di bank ada RM 16,000.

HewanDijual.com
Guest
HewanDijual.com

Pastikan hewan peliharaan anda berada di luar bahaya.