Aplikasi

Lewat Aplikasi Ini, Penumpang Bisa Batalkan Pembelian Tiket Kereta

Googleberita.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah memperbaharui sistem layanan pembelian tiket kereta api. Salah satu upayanya dengan mengeluarkan produk aplikasi KAI Access. Tidak hanya memesan tiket, aplikasi ini juga berguna untuk membatalkan pembelian tiket kereta.

Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI (Persero), Mukti Jauhari mengatakan, peluncuran KAI Access dilakukan bersamaan dengan KAI Online Travel Fair pada 13 hingga 17 Oktober 2018.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat dengan mudah membeli dan mengubah perjalanan melalui aplikasi.

“Event ini juga kita lakukan untuk sekaligus mengenalkan produk aplikasi kami yaitu KAI access yang baru satu atau dua minggu kemarin kita launch fitur baru yaitu cancelling,” ujar Mukti di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Mukti mengatakan, fitur cancelling dimunculkan dalam aplikasi KAI Access seiiring dengan banyaknya keluhan yang diterima perusahaan saat mudik Lebaran. Saat itu, banyak pelanggan berbondong-bondong ke loket untuk menukarkan tiket akibat penambahan cuti bersama oleh pemerintah.

“Hal ini kita lakukan karena semangat kami yaitu we are listening our customer. Di Lebaran, komplain pembatalan itu segunung. Dari pejabat paling tinggi sampai ke Menteri, Dirut kami. Ya apa boleh buat, bukan kesalahan kami juga adanya perubahan masa cuti. Itu booming cancelling,” jelasnya.

“Sehingga protes di mana-mana. Akhirnya kita sepakat tim komersial, untuk meluncurkan online cancelling. Dan itu hanya bisa dilakukan di KAI access. Nantinya, itu juga akan bisa dilakukan orang yang bukan beli di KAI access bisa cancelling di KAI Access, tapi harus punya akun KAI access,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mukti menambahkan, selain meluncurkan aplikasi kemudahan mendapatkan tiket pihaknya juga berupaya mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran. Salah satunya melalui pembayaran dengan menggunakan e-wallet yang dikerjasamakan dengan berbagai perbankan.

“Satu lagi kita akan punya e-wallet, Mandiri, BRI, dan BNI. E-money mereka bisa kita adopt semua. Insya Allah akan ada institusi lain yang bisa kita adopt.”

 

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Di KAI Online Travel Fair, Tiket Kereta Dijual Mulai dari Rp 50 Ribu

Pengunjung memadati acara KAI Travel Fair 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7). Dalam acara ini, PT KAI mempersiapkan sebanyak 642.000 tiket kereta api untuk periode tiga bulan ke depan. ( Googleberita.com/Angga Yuniar)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar KAI Online Travel Fair pada 13 hingga 17 Oktober 2018. Dalam online travel fair ini, KAI menyiapkan 173.655 tiket kereta api komersial jarak jauh dan menengah untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Adapun tiket yang ditawarkan tersebut untuk keberangkatan 13 Oktober 2018 sampai dengan 15 Januari 2019.

Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI (Persero), Mukti Jauhari mengatakan, pihaknya menawarkan tiket promo mulai dari Rp 50.000 untuk tiket KA kelas ekonomi. Kemudian Rp 60.000 untuk KA kelas bisnis, dan Rp 100.000 untuk KA kelas eksekutif.

“Tiket KA dengan harga promo ini dapat dipesan masyarakat di KAI Online Travel Fair melalui aplikasi KAI Access dan website kai.id,” ujar Mukti di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Khusus untuk kelas eksekutif, KAI juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membeli tiket dengan tarif yang lebih murah dibandingkan tarif tiket KA kelas eksekutif di program KAI Online Travel Fair.

Untuk mendapatkan tiket KA eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 75.000, masyarakat dapat mengikuti program Flash Sale yang diadakan setiap pukul 09.00-09.30 WIB dan 19.00-19.30 WIB selama program KAI Online Travel Fair ini berlangsung.

“KAI Online Travel Fair ini digelar sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan zaman sekaligus juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa KA, khususnya mereka yang telah memilih untuk menggunakan aplikasi KAI Access dan website kai.id ketika melakukan pemesanan tiket KA,” jelas Mukti.

 

 

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of