Peristiwa

Legenda MotoGP: Ingin Samai Rossi, Marquez Masih Hadapi Jalan Panjang

googleberita

Buriram – Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai Marc Marquez punya kesempatan mematahkan banyak rekor di MotoGP . Namun, dia masih harus menempuh jalan panjang untuk menyamai level Valentino Rossi.  

Rossi sudah lebih dari 20 tahun berkarier di kancah MotoGP. Dia bahkan sudah memperpanjang kontraknya dengan Yamaha dengan durasi dua tahun, sehingga akan membalap hingga usia 41 tahun. 

Marquez saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018 dan telah memecahkan berbagai rekor di balap motor dunia kelas premier. Pembalap asal Spanyol itu juga tinggal selangkah lagi akan mengamankan titel juara dunia kelima. Dia punya kans mengunci titel tersebut pada MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). 

Dengan tambahan gelar itu, Marquez hanya tinggal berjarak dua titel dengan Valentino Rossi. The Doctor tercatat mengantongi tujuh gelar juara dunia MotoGP. 

Namun, Doohan tetap meyakini Marquez masih harus menempuh jalan panjang untuk menyamai Rossi. “Dia (Marquez) sangat luar biasa, terutama karena dia punya talenta hebat. Dia melakukannya dengan hebat, dalam meraih pole dan kemenangan. Tak ada yang bisa menghentikan dia meraih gelar kelima. Dia akan terus berlanjut,” kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (14/10/2018).  

“Marc baru berusia 25 tahun. Jika dia melihat Rossi yang sudah berumur 39 tahun, dia masih harus menempuh jalan panjang. Anda tak pernah tahu, tapi mungkin Marquez akan masih tetap membalap dalam 10 tahun ke depan. Saya melihat sangat sulit dipercaya, bagaimana dia membuktikan diri bisa menang. Dia pembalap yang sangat konsisten dan agresif,” ujar Doohan. 

Saat ini, Marc Marquez unggul 77 poin di klasemen sementara MotoGP 2018, dengan empat balapan tersisa. Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Jika menang di MotoGP Jepang, Marquez memasikan merengkuh gelar juara dunia. 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of