Peristiwa

Legenda Arsenal: Ozil Bukan Pemalas

Googleberita.com, London – Legenda Arsenal, Tomas Rosicky, tak setuju dengan anggapan Mesut Ozil adalah pemain yang malas di lapangan. Rosicky justru menilai Ozil sebagai sosok pekerja keras.

Ozil telah lima tahun membela Arsenal di Liga Inggris. Kreativitasnya di lapangan tak perlu diragukan. Namun, gaya mainnya yang kurang agresif dan cenderung malas bergerak membuat pemain asal Jerman itu sering dikritik.

“Saya kenal Ozil dengan sangat baik. Saya bermain banyak pertandingan dengannya. Jika Anda selalu melihat statistiknya, dia bukan orang yang tidak bekerja,” kata Rosicky seperti dilansir Soccerway.

“Jelas, apa yang orang-orang harapkan mungkin kurang dari dia, terutama di Inggris, adalah Ozil bukan orang yang melakukan tekel atau sesuatu seperti itu. Tetapi jika Anda melihatnya secara umum, dia bekerja keras. Anda dapat melihat statistiknya, apa yang dia punyai di setiap pertandingan.”

Pemain Spesial

(AP Photo/Yong Teck Lim)

Rosicky mengaku tak pernah meragukan kualitas Ozil. Di mata dia, Ozil adalah pemain spesial.

“Jelas, saya tidak tahu tentang musim ini karena saya tidak bermain atau berlatih dengan Ozil, tetapi dia adalah seorang pekerja keras, bahkan dalam latihan. Saya kenal dia. Anda harus melihat hal-hal dalam perspektif, dia adalah seseorang yang bisa memutuskan pertandingan sendirian,” Rosicky menambahkan.

Statistik Ozil

Selama memperkuat Arsenal, Ozil telah tampil dalam 202 pertandingan. Ia juga menyumbangkan 39 gol dan 71 assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of