Politik

Lantik 2 Pejabat, Bupati Kediri Pesan Tingkatkan Profesionalitas

Kediri (beritajatim.com) – Dua kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri resmi dilantik Bupati Kediri. Dua pejabat eselon II itu adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Drs. D. Sampurno, MM. dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sujud Winarko, MM.

Sujud Winarko yang resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, sebelumnya merupakan Kabid Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Dengan menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Sujud Winarko juga mendapatkan kenaikan eselon, dari semula eselon IIIb kini menjadi eselon IIb.

Sementara D. Sampurno yang selama ini menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kediri, kini menempati posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kediri. Dia juga mendapatkan kenaikan eselon dari eselon IIIa menjadi IIa.

Selain dua pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut, Bupati juga melantik dan mengambil sumpah 1 orang pejabat administrator, 9 orang pejabat pengawas dan 3 orang kepala UPTD Puskesmas.

Baca Juga:

  • Pemkab Kediri Pasang Trafic Light Menuju Jembatan Wijayakusuma
  • Pemkab Kediri Gelar Gemarikan di Desa Pinggiran
  • Bagini Cara Pemkab Kediri Tata Seputar Monumen SLG jadi Kawasan CFD
  • Pesan Bupati Kediri untuk Jemaah Haji: Banyak Minum Air Putih
  • Bupati Kediri Hadiri Tasyakuran HUT Veteran di Pare

Bupati Haryanti berpesan kepada seluruh pejabat untuk meningkatkan profesionalitas dengan meningkatkan kompetensi, sesuai dengan standar kompetensi jabatan masing-masing. Serta membekali diri dengan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu mengendalikan kebutuhan organisasi dan tuntutan masyarakat yang terus berkembang.

“Tunjukkan bawah saudara-saudari adalah pemimpin yang mampu memberikan teladan sehingga tercipta situasi kondusif yang mampu menggerakkan roda organisasi, serta menjamin fungsi manajemen, dan administrasi dengan baik. Sehingga akan mempermudah pelaksanaan fungsi, dalam mengimplematasikan kebijakan daerah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat,” kata Bupati.

Bupati berharap seluruh jajaran aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas kedinasan, tidak hanya semata-mata untuk memenuhi kewajiban. Lebih dari itu, pelakasanaan tugas kedinasan adalah sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk bekerja sebaik mungkin. [adv kominfo/nng]