Peristiwa

Langkah Polisi Karawang Antisipasi Konflik Jakmania dan Bobotoh

googleberita

Googleberita.com, Bandung – Pihak kepolisian terus berjaga-jaga di sejumlah wilayah perbatasan pasca-pengeroyokan yang menewaskan suporter Jakmania, Haringga Sirila (23), kemaren Minggu 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan, saat ini sejumlah personel tengah menyebar dan berpatroli di beberapa wilayah yang rawan bentrokan. Terlebih isu menyeruak akan ada sweeping balasan dari Jakmania terhadap Bobotoh atau pendukung Persib Bandung. Biasanya kendaraan dengan plat D jadi sasaran.

“Meningkatkan patroli di jalur alteri dan jalur Tol Jakarta-Cikampek, sebagai antisipasi terjadi sweeping oleh suporter Jakmania,” kata AKBP Slamet Waloya dikonfirmasi, Senin (24/9/2018).

Dia melanjutkan, patroli dilakukan di beberapa titik misalnya, seperti di jalan arteri Cikampek-Karawang, Tol Cikampek-Jakarta dan lokasi rest area sepanjang jalur A maupun jalur B Tol Cikampek.

Slamet menambahkan, warga diimbau cepat melaporkan jika melihat ada masa berkumpul atau membawa atribut yang memancing bentrokan baru.

“Petugas disebar di sejumlah titik untuk antisipasi sweeping yang dilakukan pihak suporter Jakmania karena suasananya masih panas,” ujar Slamet.

Yang jelas, kata Slamet, hingga siang ini atau sekitar pukul 13.00 WIB, isu soal sweeping Jakmania terhadap kendaraan plat D tidak terjadi.

“Tindakan sweeping belum ada. Namun masyarakat untuk menjaga keselamatan,” tegas Slamet.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of