Peristiwa

Lampard Bangga Derby County Singkirkan MU

Googleberita.com, Manchester – Derby County berhasil mengejutkan Manchester United (MU) di ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Rabu (26/9) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, Derby berhasil menyingkirkan MU lewat drama adu penalti dengan skor 7-8 (2-2).

Hasil ini mengirimkan Derby ke 16 besar, sedangkan MU harus meratapi musim yang berjalan kian buruk. Laga ini berjalan sulit untuk MU. MU sempat unggul cepat lewat gol Juan Mata di menit ketiga, namun Derby justru berbalik unggul 1-2 di babak kedua.

Beruntung Marouane Fellaini jadi pahlawan sementara dengan golnya di menit 90+5. Kiper MU, Sergio Romero harus mengakhiri laga lebih cepat karena menerima kartu merah langsung di menit ke-67.

Laga berlanjut ke babak adu penalti, semua penendang sukses menuntaskan tugasnya sampai Phil Jones yang ditunjuk sebagai penendang kedelapan MU gagal total menjalan tugasnya.

Pelatih Derby, Frank Lampard mengaku terkejut dengan keberhasilan timnya mengalahkan tim sekelas MU.

Terkejut

Pelatih Derby County, Frank Lampard, merayakan kemenangan atas Manchester United pada Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018). Manchester United takluk adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County. (AFP/Paul Ellis)

Menurut Lampard, satu hal yang paling mengejutkan adalah performa timnya yang tampil begitu berani dan percaya diri di stadion sebesar Old Trafford. Dia memuji kemampuan timnya mengontrol pertandingan, terbukti Derby sebenarnya bisa menang di waktu normal.

“Saya sedikit terkejut, dalam hal bagus,” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Performa yang luar biasa dari tim, dalam hal kepribadian kami. Tertinggal 1-0 dengan cepat, di Old Trafford, lalu bermain seperti cara mereka dan mengontrol elemen besar pertandingan.”

 

Bangga

Lebih lanjut, Lampard juga mengaku bangga sebagai pemain. Dia tak pernah meragukan kemampuan para pemainnya. Mentalitas pemain Derby pun tak luput dari pujian Lampard.

“Meski melewatkan peluang ketika anda merasa punya kesempatan untuk kembali ke permainan dan kebobolan enam menit di perpanjangan waktu, mereka memiliki mentalitas untuk berjuang dan menendang penalti dan memberikan performa yang luar biasa.”

“Saya hanya pelatih yang sangat bangga. Mereka sungguh hebat,” sambungnya.

Sementara itu, bagi MU kegagalan ini akan semakin menyulitkan Jose Mourinho, yang kabarnya posisi Mou di kursi pelatih MU mulai tak aman.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of