Olahraga

LaLiga Berpihak Pada Real Madrid Daripada Barcelona

Real Madrid menolak memberi penghormatan ke juara LaLiga musin ini, Barcelona. pada laga di Estadio Camp Nou, Senin dini hari WIB 7 Mei 2018.

Real Madrid menolak memberi penghormatan ke juara LaLiga musin ini, Barcelona.
pada laga di Estadio Camp Nou, Senin dini hari WIB 7 Mei 2018.

Memicu Kontroversi, Masalah ini terus menjadi isu menarik bagi publik.

Dalam tradisi sepakbola Spanyol, momentum ini disebut Pasillo. Dimana tim lawan harus membentuk dua barisan untuk menyambut kedatangan sang juara ke dalam lapangan.

LaLiga Berpihak Pada Real Madrid Daripada Barcelona

Akan tetapi, Madrid menolak melakukan hal itu. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, sendiri yang mengungkapkan anak asuhnya tidak bakal melakukan Pasillo terhadap Barcelona.

“Yang dikatakan Zidane adalah wahyu. Kita terlalu sibuk dengan semua ini. Barca memiliki gelar juara yang mereka inginkan, tetapi tidak akan ada guard of honour sepenuhnya,” tutur Ramos, dikutip dari Marca.

Sikap Madrid tersebut mendapat kritik dari bek Barcelona, Jordi Alba. Dia merasa Los Blancos bertindak di luar batas, mengingat ketika musim 2007/2008, Blaugrana mau memberikan Pasillo kepada mereka.

“Jika mereka tidak ingin memberikan penghormatan kepada juara, itu pasti karena pengaruh dari jajaran atas,” ujar bek berusia 29 tahun tersebut.

Sial bagi Barcelona, karena otoritas kompetisi juga tidak mendukung mereka. Presiden LaLiga, Javier Tebas memaklumi penolakan Madrid dengan alasan rivalitas tim.

“Saya sebenarnya ingin agar tradisi itu tetap dipertahankan. Tapi jika itu untuk mempermalukan rival, saya tidak menyukainya,” kata Tebas, dikutip dari AS.

Bagi Tebas, keputusan Madrid sudah mutlak. Dia tak ingin mencampuri terlalu jauh, karena merasa penghormatan yang terlalu dipaksakan justru akan jadi penghinaan.

“Apa yang saya rasakan kali ini malah bukan menjadi penghormatan kepada tim juara, terutama Barcelona dan Madrid, tetapi akan jadi penghinaan,” tuturnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of