Peristiwa

Lagi Asyik Mandi di Sungai, Paha Pria Ini Robek Diterkam Buaya

googleberita

Googleberita.com, Riau – Tanggal 4 Oktober 2018 bakal menjadi hari tak terlupakan oleh M Ali Sahudi, warga Desa Teluk Sauh, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Nyawanya nyaris saja melayang setelah seekor buaya menerkam pahanya saat mandi di sungai.

Namun remaja ini berhasil lepas dari cengkeraman satwa liar itu setelah melawan. Dia juga dibantu warga sekitar setelah temannya berteriak meminta pertolongan orang di sekitar sungai tempatnya mandi.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, korban sempat trauma akibat serangan itu. Korban juga sempat dibawa ke Puskesmas untuk dirawat dan mendapatkan beberapa jahitan di pahanya.

“Informasi terakhir korban sudah pulang ke rumahnya,” kata Sunarto, Jum’at (5/10/2018) siang.

Berdasarkan laporan dari Polres Kuantan Singingi yang diterima Sunarto, korban pukul 18.00 WIB berangkat dari rumah untuk mandi di Sungai Batang Kuantan. Jarak dari rumah tak begitu jauh, hanya beberapa menit saja.

Tiba di sungai, korban tak sendirian. Ada warga lainnya yang juga ingin mandi dan ada pula yang sedang memancing. Korban berenang ke arah tengah untuk membersihkan badannya memakai sabun.

Asik membilas badan, korban kaget ketika paha kanannya disambar sesuatu. Rupanya seekor buaya sudah mencengkeram dan berniat membawanya ke dasar sungai. Korban berusaha melawan untuk melepaskan gigitan buaya.

“Seorang warga yang juga mandi langsung keluar sungai meminta pertolongan warga sekitar,” kata Sunarto.

Puluhan warga langsung mencebur ke sungai untuk menolong korban. Keramaian di sungai ini membuat buaya melepaskan cengkeraman dan berenang ke dasar sungai.

Warga lalu membawa korban ke Puskesmas terdekat. Ada tiga jahitan diberikan tenaga medis akibat luka menganga di paha kanan korban. Usai itu, korban pulang ke rumah dan menceritakan apa yang telah dialami ke keluarganya.

“Keluarganya merasa bersyukur korban selamat dari serangan itu,” sebut Sunarto.

Informasi dirangkum kepolisian di lapangan, serangan buaya ini bukan pertama kali. Warga sekitar mencatat bahwa Ali Sahudi merupakan korban ketiga yang diserang buaya di sungai itu.

Beruntung dari berbagai serangan buaya itu tidak ada korban jiwa. Ke depannya kepolisian mengimbau warga agar mengurangi aktivitas di sungai dan tidak sendirian. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of