Politik

Kunjungi Magetan, Arumi Bachsin Ingin Tingkatkan Mutu UMKM








Magetan (beritajatim.com) – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin meminta untuk mengumpulkan seluruh UMKM di Kabupaten Magetan menjadi satu dan dapat menjadi binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Hal ini diungkapkan saat mengunjungi Kabupaten Magetan, Senin (22/2/2021), dalam acara komunitas Milenial Berkarya & Berbagi Rezeki (MIBER). “Mudah-mudahan yang seperti ini bisa dikumpulkan dan kita bina menjadi suatu kesatuan dalam binaan Dekranasda, sehingga memiliki kesetaraan standar dan mutu. Dengan begitu UMKM dapat menjadi yang terdepan,” kata Arumi Bachsin.

Baca Juga:

  • 47 Persen UMKM di Jember Tak Tahu Berapa Lama Kuat Bayar Utang
  • Dukung Pemulihan Ekonomi, LPEI Jalin Kerja Sama untuk Biayai UKM Berorientasi Ekspor
  • Gerakan Beli Indonesia, Ajak Masyarakat Sadar dan Membeli Produk Anak Bangsa
  • Pendaftaran Program BPUM di Ponorogo Dibuka Lagi
  • Ini Penyebab UMKM Banyuwangi Mahir Pemasaran Online

Istri Wakil Gubernur tersebut berjanji akan memfasilitasi seluruh pihak baik dari pemerintah maupun seluruh pelaku usaha UMKM yang ada dan dengan komunitas MIBER yang baru saja diresmikan hari ini.

“Salah satunya yang baru saya resmikan adalah Millenial Berkarya. Namanya saja sudah sangat mulia, mudah-mudahan komunikasi yang baik ini bisa membuahkan manfaat segala lini masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya Arumi Bachsin ditemani Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Hj. Titik Suprawoto, memberikan bantuan sembako ke sejumlah masyarakat pembuat arang dan kepada salah satu pengrajin tas rajut di Desa Lembeyan Wetan Kecamatan Lembeyan. [asg/suf]







The post Kunjungi Magetan, Arumi Bachsin Ingin Tingkatkan Mutu UMKM first appeared on beritajatim.com.