Lifestyle

15 Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

Kuliner Malam di Jogja

BlogUnik.com – Siapa nih yang suka berburu kuliner di malam hari? Kalau kamu salah satunya, maka kamu wajib menjelajah kuliner malam di Jogja 2022 berikut ini!

Kuliner malam di Jogja memang tak perlu diragukan lagi. Ada beragam pilihan kuliner yang bisa kamu jajaki, salah satunya seperti angkringan yang menjual beragam menu murah meriah yang cocok untuk kamu yang suka kelaparan tengah malam.

Tak hanya angkringan yang terkenal dengan menu tradisionalnya, kamu juga bisa menemukan banyak pedagang-pedagang kaki lima pinggir jalan, hingga cafe yang buka dimalam hari untuk menyajikan beragam kuliner di malam hari yang mengunggah selera. Menariknya lagi, kuliner malam di Jogja ini akan menemani kamu selama 24 jam lho. Jadi jam berapapun kamu merasa kelaparan, akan selalu ada penjual makanan yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan di Jogja.

Nah buat kamu yang suka berburu kuliner malam, berikut rekomendasi kuliner malam di Jogja 2022 yang wajib kamu kunjungi. So let’ s check it out guys!

1. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via ksmtour.com

Rekomendasi kuliner malam di Jogja 2022 yang pertama adalah Oseng-oseng Mercon Bu Narti. Meskipun bukan nama baru di dunia kuliner Jogja namun Oseng-oseng Mercon Bu Narti selalu menjadi pilihan favorit bagi pecinta kuliner malam Jogja.

Sesuai namanya, Oseng-oseng Mercon Bu Narti yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan ini memiliki menu andalan berupa oseng-oseng yang berisi kikil, gajih, kulit, dan tulang muda. Oseng-oseng ini memiliki rasa yang sangat pedas dan siap membakar lidah saat disantap.

Selain oseng mercon, Oseng Mercon Bu Narti juga menyediakan menu lain seperti ayam, bebek, lele, burung dara, burung puyuh, dan aneka jeroan. Buat kamu yang ingin mencoba, Oseng-oseng Mercon Bu Narti buka mulai jam 5 sore hingga habis.

Lokasi : Jl. KH. Ahmad Dahlan No.107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via visitingjogja.jogjaprov.go.id

Kemudian ada Gudeg Bromo Bu Tekluk yang nggak pernah sepi pembeli meskipun baru buka jam 11 malam. Gudeg Bromo Bu Tekluk menyediakan berbagai lauk seperti, tewel yang diolah dengan bumbu khas Jogja, dilengkapi dengan berbagai lauk baceman, dan yang menjadi khas nya adalah sambal krecek.

Berbeda dari sambal krecek biasanya yang terbuat dari daging sapi, di Gudeg Bromo Bu Tekluk, kamu akan menemukan sambal krecek yang terbuat dari daging kerbau. Rasanya tentu semakin spesial ditambah dengan harga yang merakyat. Nggak heran jika Guded Bromo Bu Tekluk menjadi favorit warga setempat hingga wisatawan saat berlibur ke Jogja. Gudeg Bromo Bu Tekluk sendiri baru buka jam 11 malam hingga habis yang bisa sampai pukul 5 dini hari.

Lokasi : Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/jogjafooddestinations

Jogja memang terkenal dengan kuliner gudegnya, jadi selain Gudeg Bromo Bu Tekluk, kamu juga bisa menemukan Gudeg Mercon Bu Tinah ketika menjelajah Jogja di malam hari.

Berbeda dari gudeg biasanya yang memiliki cita rasa yang manis, gudeg dari Bu Tinah justru memiliki rasa pedas yang dapat membuat air mata mengalir dan lidah terasa terbakar. Selain gudeg, masih ada beragam lauk yang disajikan di kedai sederhana milik Bu Tinah ini, seperti ayam kampung, ceker goreng tepung, sate ayam, suwiran daging ayam dan berbagai pilihan lauk lainnya.

Namun, buat kamu yang ingin mencobanya, harus siap mengantri panjang karena Gudeg Mercon Bu Tinah nggak pernah sepi pembeli. Jadi datanglah lebih awal jika tidak mau kehabisan. Gudeg Mercon Bu Tinah biasanya buka mulai pukul 9 malam hingga 4 dini hari.

Lokasi : Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

4. Nasi Rames Demangan

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via telecreativenow.com

Rekomendasi kuliner malam di Jogja berikutnya adalah Nasi Rames Demangan. Tempat kuliner malam ini menyediakan nasi rames dengan berbagai pilihan lauk seperti, sayur labu, teri pedas, oseng kacang panjang, kering tempe jagung muda, sayur lodeh, lauk ayam, telur, bakwan, tahu hingga tempe.

Kamu bisa mendapatkan seporsi nasi rames dengan siraman kuah pedas dengan harga mulai Rp 8.000 saja. Nggak heran jika datang ke tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung hingga rela mengantri. Nasi Rames Demangan sendiri buka mulai jadm 11 malam hingga 4 pagi dini hari. Cocok buat kamu yang sering kelaparan ditengah malam.

Lokasi : Jl. Affandi No.5B, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Nasi Teri Gejayan

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/eddy.g

Nasi Teri Gejayan juga menjadi alternatif kuliner malam yang wajib kamu coba. Di sini kamu bisa makan sepuasnya dengan pilihan aneka lauk mulai dari teri, tahu, tempe, telur hingga gorengan. Menu andalannya sendiri adalah adalah ikan teri yang memiliki rasa asin dan gurih yang dipadukan dengan oseng-oseng serta sambal lombok hijau yang dijamin membuat lidah kalian bergoyang.

Untuk harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 10-15 ribu per porsi tergantung lauk. Buat kamu yang ingin mencobanya, Nasi Teri Gejayan ini buka mulai ja 9 malam sampai jam 3 pagi dan berlokasi di Jalan Affandi No. 5 Klitren, Gondokusuman, Jogja.

Lokasi : Jl. Affandi No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

6. Sego Koyor Bu Parman

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/voilajogja

Kemudian ada Sego Koyor Bu Parman yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso. Sajian khas ini berupa seporsi nasi dengan lauk andalan yakni koyor atau urat sapi yang memiliki tekstur empuk. Selain itu, kamu juga bisa menemukan menu lainnya seperti seperti telur pedas bumbu bali, babat dan juga bacem.

Rasanya nggak perlu diragukan lagi karena sego koyor dari Bu Parman akan membuat kamu ketagihan. Apalagi harganyapun sangat merakyat sehingga nggak heran jika tempat kuliner malam ini selalu laris manis walaupun buka mulai pukul 10 malam hingga jam 4 pagi.

Lokasi : Jl. Brigjen Katamso No.111, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

7. Bakmi Jawa Pak Pele

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/nginapdijogja

Bakmi Jawa Pak Pele juga menjadi salah satu pilihan yang mengenyangkan ketika kamu kelaparan di malam hari. Bakmi Jawa Pak Pele yang berlokasi di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara ini menyediakan beragam sajian bakmi mulai dari bakmi goreng, bakmi godhog, dan bakmi nyemek yang enak disantap malam hari. Kamu juga bisa memilih ingin menggunakan bakmi kuning ataupun bihun sesuai selera.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi kedai Bakmi Jawa Pak Pele di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Keraton atau di Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Bakmi Jawa Pak Pele ini buka mulai dari jam 5 sore hingga jam 11 malam.

Lokasi : JL. Pojok Tenggara Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

8. Mie Ayam Pak D’Yanto

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via twitter.com/javafoodie_

Selain itu, ada juga Mie Ayam Pak DYanto yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto. Di Mie Ayam Pak D’Yanto ini kamu bisa menemukan mie ayam dengan tekstur mie yang lebih kenyal-kenyal basah. Kemudian topping ayamnya juga empuk. Menariknya lagi, seporsi mie ayam di kedai Pak D’Yanto ini dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni sekitar Rp 10.000 sudah termasuk minumannya.

Jadi buat kamu penggemar mie ayam dan sedang ngidam mie ayam dimalam hari, bisa banget mengunjungi Mie Ayam Pak D’Yanto yang buka dari jam 6 sore sampai jam 12 malam.

Lokasi : Jl. Laksda Adisucipto No.66, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

9. Angkringan Lik Man

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/malangdanseisinya

Kalau kamu kelaparan tengah malam, kamu bisa langsung menuju angkringan Lik Man yang berlokasi di Jalan Wongsodirjan. Angkringan satu ini baru buka mulai pukul 4 sore sampai pukul 3 pagi. Jadi cocok buat kamu yang suka kelaparan tengh malam.

Angkringan Lik Man sendiri menyajikan menu khas kuliner Jogja yaitu nasi kucing yang disajikan dengan beragam menu pelengkap seperti sate usus, sate telur puyuh, sate jamur, sate ayam, kerupuk, dan lain-lain yang pastinya dibanderol dengan harga yang sangat murah meriah. Ada juga menu kopi jos yang cocok menemani malam kamu.

Lokasi : Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

10. Nasi Kuning Mbah Jo

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/nasikuning.mbahjo

Selain nasi kuncing, ada juga nasi kuning yang bisa kamu temukan di Nasi Kuning Mbah Jo yang berlokasi di Jl. Babarsari. Nasi kuning Mbah Jo memiliki cita rasanya yang khas. Apalagi nasi kuning disini disajikandengan aneka macam lauk dengan rasa yang bikin lidah bergoyang.

Menariknya lagi, Nasi Kuning Mbah Jo dijual dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 6000 saja. Jadi jangan heran jika kamu akan melihat pembeli yang rela antre panjang untuk mendapatkan sebungkus nasi kuning Mbah Jo. Buat kamu yang ingin mencoba, Nasi Kuning Mbah Jo buka dari pukul 4 sore hingga jam 12 malam.

Lokasi : Jl. Babarsari No.48-51, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

11. Mie Nyemek Bu Siti

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/mienyemekebusiti

Rekomendasi kuliner malam di Jogja yang murah meriah berikutnya adalah Mie Nyemek Bu Siti. Disini kamu bisa menikmati olahan mie dengan racikan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, sayuran serta aneka bumbu lainnya yang dijamin bikin nagih. Untuk harganya pun sangat murah meriah. Mulai dari Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi mie nyemek Bu Siti yang menghangatkan di malam hari.

Uniknya lagi, tersedia beraneka pilihan topping untuk melengkapi mie yang kamu pesan. Untuk jam buka, Mie Nyemek Bu Siti mulai buka dari jam 6 sore sampai jam 2 pagi.

Lokasi : Jl. Sisingamangaraja No.39, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

12. Sate Klathak Pak Bari

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/traveljogja_net

Buat kamu yang ngidam sate tengah malam, Sate Klathak Pak Bari yang berlokasi di Pasar Wonokromo bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dari sate biasanya yang ditusuk menggunakan bambu, sate klathak dari Pak Bari ini ditusuk menggunakan jeruji sepeda. Tapi jangan khawatir karena jeruji sepeda yang digunakan benar-benar bersih.

Di tempat ini, kamu dapat menikmati sate dengan potongan daging yang tebal dan empuk, apalagi dipadukan dengan bumbu sate yang khas. Dijamin bikin ketagihan deh. Nggak heran walau buka malam hari, warung sate Pak Bari satu ini selalu diramaikan oleh pembeli. Bahkan jualannya selalu habis dalam waktu singkat.

Sate Klathak Pak Bari buka mulai pukul 6.30 malam sampai jam 1 dini hari. Datanglah lebih awal agar kamu tidak kehabisan.

Lokasi : Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

13. Soto Sampah

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/rievaintan

Jangan kabur dulu setelah mendengar soto sampah, pasalnya, soto sampah merupakan salah satu kuliner malam di Jogja yang memiliki banyak peminat. Soto sampah sendiri bukanlah soto yang terbuat dari bahan-bahan sisa, namun soto sampah terbuat dari suwiran ayam ataupun daging, dengan toge diatasnya lalu disiram dengan kuah panas.

Kuliner Jogja yang satu ini dinamai Soto Sampah karena pembeli bisa menentukan sendiri apa saja yang ingin dimakan sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu pembeli juga bisa mengambil dengan bebas remahan gorengan sebagai pelengkap sajian sotonya. Jadi nggak heran jika soto satu ini dinamai soto sampah.

Soto Sampah sendiri bisa kamu temukan di Jalan Kranggan Nomor 2 Cokrodiningratan dan buka mulai pukul 7 pagi hingga 3 pagi. Untuk harga sendiri sangat terjangkau yakni mulai Rp5.000/porsi.

Lokasi : Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

14. Kopi Klotok Jogja

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/retno.sophie

Nah buat anak kost’an yang mau ngopi, maka Kopi Klotok Jogja bisa menjadi tujuan kamu selanjutnya ditengah malam. Warung kopi satu ini sangat sederhana namun mampu memuaskan lidah kamu ketika ingin camilan di malam hari karena Warung Kopi Klotok Jogja ini baru dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam.

Sesuai namanya, menu andalan di warung ini adalah Kopi Klotok dan Pisang Goreng yang menjadi favorit banyak orang. Selain itu, ada juga lodeh tempe, lodeh sayur, lodeh kluwih, sayur asem, tahu bacem, tempe garit, telur dadar dll. Sedangkan untuk minumannya selain kopi juga ada es teh, teh panas, teh jahe dan teh tubruk.

Lokasi : Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

15. Wedang Ronde Lek Dhie

Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022

photo via instagram.com/mimolette_1106

Satu lagi rekomendasi kuliner malam di Jogja yang hits di tahun 2022 adalah Wedang Ronde Lek Dhie. Wedang ronde merupakan salah satu kuliner yang cocok dinikmati ketika cuaca dingin, sehingga cocok untuk minuman penghangat malam hari.

Wedang Ronde Lek Dhie sendiri berisi roti tawar, kolang-kaling, candil, kacang tanah serta siraman kuah jahe yang dijamin nikmat dan menghangatkan malam kamu di Kota Jogja. Selain nikmat dan menghangatkan tubuh, Wedang Ronde Lek Dhie juga dibanderol dengan harga yang sangat murah meriah. Cukup dengan Rp 8.000/porsi, kamu sudah bisa menikmati kelezatan Wedang Ronde ditempat ini. Buat kamu yang ingin menghangatkan tubuh, bisa datang ke Wedang Ronde Lek Dhie sekitar pukul 5.30 sore hingga pukul 12 malam.

Lokasi : Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Nah itu dia beberapa rekomendasi kuliner malam di Jogja 2022 yang wajib kamu kunjungi ketika merasa kelaparan ditengah malam. Bagaimana menurut kalian guys? Sudah pernah berburu kuliner malam hari di Jogja?

The post 15 Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja 2022 appeared first on Blog Unik.