Peristiwa

Kubu Jokowi: Caleg PAN Tak Kampanyekan Prabowo-Sandi Bukti Koalisi Rapuh

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, menilai, sikap caleg PAN untuk tak mengkampanyekan Prabowo-Sandi adalah hal yang wajar. Sebab, menurut Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, secara realitas politik Jokowi terlalu kuat.

“Realisme politik ini juga menyebabkan para caleg PAN berpikir apabila mereka ngotot ketika kampanye legislatif sekaligus mempromosikan Prabowo-Sandi, maka mereka akan kehilangan kursi,” ucap Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, masih kata dia, hal ini menunjukkan kerapuhan koalisi Prabowo-Sandiaga. Di mana tim kampanye mereka hanya didominasi oleh satu partai saja, yakni Gerindra.

“Menunjukkan koalisi yang rapuh, di mana semuanya diborong satu partai. Presiden dan Wapres, Sekretaris, Bendahara, juga dari Gerindra. Lalu apa coctail effect yang akan didapat partai-partai lain? Ini beda dengan koalisi di sini. PSI yang partai baru pun diposisikan dengan baik oleh Mas Hasto (PDIP), kemudian dengan Perindo, PKPI dan lainnya,” ungkap Raja Juli.

Senada, juru bicara Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan, melihat apa yang disampaikan PAN adalah penilaian objektif dan rasional. Karena Pemerintahan Jokowi memang memiliki capaian kinerja baik.

“Saya yakini, bahwa para kader parpol seperti PAN itu disebabkan mereka ada penilaian objektif. Mereka akhirnya lebih rasional. Kita tidak bisa maksa mereka untuk memilih. Tapi semata-mata bukan hanya orientasi parpol, mereka lihat secara objektif pada periode ini dinilai sangat baik kinerjanya,” tutur Ace.

Caleg Solid

Sekretaris TKN, yang juga Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, mengungkapkan, caleg dari pihaknya, ditempatkan sebagai juru kampanye. Baik di tingkatkan nasional, Provinsi ataupun Kabupaten/Kota.

“Mereka bekerjasama secara baik. Karena sama-sama meyakini terhadap kepemimpinan Pak Jokowi, yang membawa perubahan yang progresif bagi Indonesia,” ungkap Hasto.

Bukan hanya itu saja, masih kata dia, pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik dengan para caleg ataupun kepala daerah dan kader partai, untuk bergerak secara aktif, memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Karena kami melihat Indonesia yang maju hanya bisa dicapai dengan kerjasama seluruh komponen bangsa khususnya Pemprov, Pemda Kabupaten/Kota,” tutur Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of