Peristiwa

KRI Makassar 590 Angkut 30 Ton Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

googleberita

Fokus, Makassar – Kapal Perang KRI Makassar 590 mengangkut sekitar 30 ton bantuan bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (21/10/2018), seluruhnya dihimpun dari berbagai pihak yang dikumpulkan di Posko Koarmada II dan Lantamal V sejak tanggal 1 hingga 16 Oktober lalu.

Selain berupa bantuan pangan seperti beras dan mie instan, kapal juga mengangkut bantuan dalam bentuk lain. Selain Panglima TNI, sejumlah lembaga dan instansi juga menitipkan bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah.

Di antaranya dari Kementerian Perindustrian Surabaya, PT PAL, ITS, Unair, Petrokimia Gresik, dan elemen masyarakat lainnya di Jawa Timur. Sebelumnya, TNI Angkatan Laut telah memberangkatkan beberapa KRI yang mengangkut bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan tengah memprioritaskan pengadaan program sanitasi bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Pengadaan jamban dan air bersih misalnya terus dikebut pihak Kementerian Kesehatan di sejumlah lokasi pasca bencana, untuk meningkatkan kualitas hidup warga korban bencana. (Rio Audhitama Sihombing) 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of