Politik

KPU Pastikan TPS Aman, Ajak Pemilih Patuhi Prokes

googleberita







Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS pada 9 Desember 2020, karena sudah disiapkan peralatan sesuai protokol kesehatan.

“Jangan takut untuk memberikam hak suaranya. Insya Allah di TPS aman, karena sebelum pencoblosan akan disemprot disinfektan. KPPS juga mengenakan APD seperti masker, face shield, dan sarung tangan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:

  • Dorong Ra Mamak, Relawan Serahkan Dukungan 89.000 Fotokopi KTP
  • Penetapan Caleg Terpilih DPRD Sumenep Tunggu Buku Register Perkara Konstitusi
  • KPU RI Hadiri Simulasi Pilkada Sumenep Dengan Prokes Ketat
  • Kotak Suara Tiga Kecamatan Kepulauan Jauh Belum Masuk KPU

Ia memaparkan, untuk para pemilih yang akan masuk ke TPS juga diatur sesuai protokol kesehatan. Diantaranya diukur suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. “Antreannya akan diatur oleh petugas supaya tidak terjadi kerumunan. Harus tetap jaga jarak,” ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, setiap pemilih juga diberikan sarung tangan plastik sekali pakai saat melakukan pencoblosan. Kemudian tinta sebagai penanda telah menyalurkan hak pilihnya tidak lagi dengan cara mencelupkan jari, tetapi akan diteteskan ke jari oleh petugas.

“Yang paling penting memang ingat pesan ibu 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya. [tem/suf]








The post KPU Pastikan TPS Aman, Ajak Pemilih Patuhi Prokes first appeared on beritajatim.com.