Peristiwa

Komunitas Bantu Sukseskan Kudus Relay Marathon

googleberita

Googleberita.com, Kudus – Komunitas lari tak pelak turut membantu dalam menyukseskan tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 yang dihelat Minggu (21/10/2018). Menurut Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, komunitas lari sangat membantu untu menyebarkan kabar atau informasi soal lomba lari.

Salah satu komunitas lari, runID menjadi yang paling aktif mengajak anggotanya ikut Kudus Relay Marathon. Bahkan pelari asing pun disebut mengetahu soal event ini dari komunitas.

“Target kami 5.000 peserta tapi ternyata lewat menjadi 5.500. Mungkin mereka melihat ada sesuatu yang menarik di event ini,” kata Gaery.

“Peserta asing bisa mendaftar langsung tapi bukan tidak mungkin mereka mengetahuinya lewat komunitas. Kita tahu runID cukup kuat dan dikenal di luar negeri,” ujarnya, menambahkan

Rute lari akan melewati sejumlah titik di Kabupaten Kudus seperti Gerbang Kudus Kota Kretek, GOR PB Djarum, Monumen Kretek Indonesia, dan Museum Jenang. Nantinya ada 19 titik untuk water station guna mencegah peserta kehausan.

“Menarik untuk ditunggu persaingan di kategori utama relay marathon. Apalagi ada mekanisme transisi estafet di tiga titik.Kami persiapkan agar itu berjalan smooth,” kata race manager yang juga Direktur RunID, Bertha Gani.

Alun-Alun Kudus

Untuk titik start dan finis akan dimulai di Alun-Alun Kabupaten Kudus atau tepatnya di depan Kantor Bupati Kudus. Peserta dari lima kategori akan melewati jalan-jalan utama di Kudus.

Menurut Bertha, trek yang dilalui peserta lebih bersahabat. Itu karena trek cenderung landai. “Trek juga lebih stabil sehingga bersahabat untuk peserta,” ujarnya.

Kudus Relay Marathon memperebutkan hadiah total Rp 160 juta. Juara relay Marathon akan mendapatkan Rp 25 juta, Rp 20 juta untuk kedua, dan Rp 15 juta untuk ketiga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of