Peristiwa

Kompilasi Hasil Piala Asia U-19: Pesta Gol di Grup A

Googleberita.com, Jakarta Piala Asia U-19 telah bergulir sejak Kamis (19/10/2018). Empat tim dari grup A, termasuk Timnas Indonesia U-19 pun telah menjalani debutnya pada turnamen ini. 

Timnas Indonesia U-19 dan Uni Emirat Arab mengawali langkahnya dengan hasil sempurna. Kedua tim sukses memetik poin penuh saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Uni Emirat Arab yang tampil lebih dulu berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1. Ahmad Fawzi membuka keunggulan UEA pada menit ke-16. Memanfaatkan umpan dari Ali Saleh, Fawazi melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti ke sisi kiri gawang Qatar. 

Qatar sempat bangkit dan menyamakan kedudukan lewat tandukan Abdulrasheed Umaru pada menit ke-36. Umaru sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Uni Emirat Arab.

Sebelum turun minum, Ali Saleh akhirnya membawa UEA kembali unggul. Memanfaatkan tendangan bebas, Saleh melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang lawan. 

Di babak kedua, Qatar berusaha mengejar ketertinggalannya. Mereka berusaha menekan dari sisi kiri pertahanan UEA. Namun gagal menambah gol hingga pertandingan usai.

UEA sendiri harus kehilangan satu pemain pada menit ke-85. Wasit mengusir Mansor Al-Harbi setelah memberinya kartu kuning kedua pada pertandingan tersebut. 

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 juga akhirnya berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Chinese Taipe setelah sempat kesulitan menjebol gawang lawan di awal babak pertama.

 

 

 

Jadwal Piala Asia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Firza Andika (kanan) berebut bola dengan pemain Chinnese Taipei, Wang Yi You saat laga penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (18/10). Indonesia unggul 3-1. (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

Indonesia sebenarnya menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Namun berbeda dengan UEA, pasukan Indra Sjafri kesulitan menjebol gawang Chinese Taipe di babak I. 

Egy Maulana Vikri yang menjadi andalan Garuda Nusantara baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-50 lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti lawan. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Sebab pada menit ke-53, tim lawan, Chinese Taipe berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan Wang Chung Yu. 

Pada menit ke-70, kemelut terjadi di depan gawang Chinese Taipe setelah tuan rumah melepaskan tendangan bebas. Witan Sulaeman berhasil memanfaatnya dengan baik. Tandukan Witan di depan gawang Chinese Taipe berhasil berbuah gol bagi Indonesia.

Unggul 2-1, Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri. Duet Witan dan Egy akhirnya menambah keunggulan bagi tuan rumah. Berawal dari umpan Egy pada menit ke-89,  Witan kembali merobek jala Chinese Taipe dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1.

Kemenangan ini sekaligus membawa Indonesia ke puncak klasemen grup A dengan tiga poin. Di posisi kedua ditempati UEA dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol. 

 

 

 

Klasemen Grup A

Pemain Uni Emirat Arab (UEA) berusaha melakukan tendangan salto saat melawan Qatar pada laga AFC U-19 di SUGBK, Jakarta, Kamis (18/10/2018). UEA menang 2-1 atas Qatar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang tergabung dalam 4 grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup bakal melaju ke babak 16 besar. Sedangkan semifinalis selanjutnya mendapat kesempatan mewakili Asia Pada Piala Dunia U-20 di Polandia, tahun depan. 

Pertandingan selanjutnya akan berlangsung Minggu (21/10/2018). Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Qatar sedangkan Uni Emirat Arab akan bersua Chinese Taipe. 

Piala Asia U-19 juga kembali akan mempertandingkan sejumlah pertandingan har ini, Kamis (19/10/2018). Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

Grup B

16.00: Irak Vs Thailand

Grup C

16.00: Vietnam Vs Jordania

Grup B

19.00: Jepang Vs Korea DPR

Grup C

19.00: Korea Selatan Vs Australia

Klasemen Gurp A

Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin

Indonesia: 1-1-0-0-(3-1)-3

Uni Emirat Arab: 1-1-0-0-(2-1)-3

Qatar: 1-0-0-1-(1-2)-0

Chinese Taipe: 1-0-0-1-(1-3)-0

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of