Peristiwa

Klasemen Liga Italia: Juventus Masih Nyaman

Googleberita.com, Turin – Juventus masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018-19. Bianconeri mengoleksi angka sempurna, 15 poin hasil dari lima laga yang sudah dijalani.

Tiga angka tambahan Juventus diperoleh usai mengalahkan Frosinone. Bertanding di Stadio Benito Stirpe, Senin (24/9/2019) dini hari WIB, Juvenus menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Filippo Bernardeschi.

Tetapi, Juventus hanya unggul tiga poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua. Di posisi berikutnya ada Fiorentina dan Sassuolo yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Sedangkan zona degradasi dihuni oleh Bologna, Frosinone, serta Chievo. Nama terakhir bahkan memiliki poin minus satu. Hal ini bisa terjadi karena Chievo dihukum pengurangan poin karena manipulasi nilai transfer pemain.

Manipulasi itu dilakukan Chievo saat bertransaksi fiktif jual-beli pemain dengan Cesena yang kini berada di Serie D senilai 25 juta euro. Hal itu dilakukan Presiden Chievo Luca Campedelli untuk membuat kondisi keuangan klub menjadi sehat dan lolos verifikasi main di Serie A

Klasemen Liga Italia Pekan ke-5

Klasemen Liga Italia 2018-19 pekan kelima. (soccerway.com)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of