Peristiwa

Kista Ovarium Diangkat, Berat Badan Wanita Ini Langsung Turun 9 Kg

Googleberita.com, Tennessee, Amerika Serikat Seorang wanita asal Tennessee, Amerika Serikat kehilangan berat badan 9 kg dalam beberapa jam saja. Namun, itu bukan karena diet atau olahraga yang ajaib, melainkan kista besar berhasil dikeluarkan dari perutnya.

Kista besar bersarang di perut Ashley Walden sejak lima tahun lalu. Akibat adanya kista yang kian membesar, ia harus menjalani hidup penuh penderitaan. Rasa sakit dan ketidaknyamanan.

“Aku masih kagum dan kaget dengan penurunan berat badan,” kata Ashley, dikutip dari Rochester First, Minggu (23/9/2018).

Ashley merasa beruntung bisa hidup setelah operasi besar.

“Aku mengalami banyak rasa sakit juga ketidaknyamanan karena kista. Aku hanya tahu, ada sesuatu yang tidak beres dengan perutku,” lanjut Ashley.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Kista ovarium jinak

Ada kista ovarium tumbuh kian besar di perutnya.

Dokter yang menangani Ashley pada saat itu mendiagnosis, ada kista ovarium jinak. Sayangnya, rasa sakit yang mendera tidak hilang-hilang. Berat badannya pun makin bertambah. Ia tidak menyebutkan secara jelas berapa berat badannya saat kista tumbuh di perutnya.

“Aku masuk ruang gawat darurat pada suatu malam karena sakit parah, bahkan aku tidak bisa bergerak,” tambah Ashley. “Saat itulah mereka (dokter) melakukan beberapa tes dan menemukan, kista telah cepat bertumbuh.”

Kista yang tumbuh membuat perutnya membuncit layaknya ibu yang hamil enam bulan.

Shana Dowell, dokter kandungan di Vanderbilt Center for Women’s Health di Northcrest mengatakan, Ashley harus segera dioperasi.

“Dia hampir tidak bisa berjalan menyusuri lorong (rumah sakit). Dia akhirnya dioperasi. Kista itu mulai menyasar tumbuh ke kandung kemihnya,” jelas Dowell.

Jalani hidup sehat

Ashley menjalani hidup sehat usai operasi kista besar. (iStockphoto)

Operasi pengangkatan kista Ashley dilakukan seminggu lalu. Dowell berhasil menyingkirkan kista seberat 9 kg dari lambung. Operasi ini berhasil mengubah hidup Ashley.

“Aku sangat bersyukur, dia (Dowell) benar-benar bisa mengeluarkan kista. Aku bisa hidup dan berkumpul bersama anak-anakku hari ini berkat dia,” ungkap Ashley haru.

Ashley kini fokus untuk memulihkan diri dan menjalani hidup sehat.

“Aku harus kembali fit 100 persen sekarang demi anak-anak,” tambah Ashley.

Sejak menderita rasa sakit akibat kista, Ashley menghabiskan dua tahun terakhir dengan tidak dapat sepenuhnya terlibat mengurus anak-anaknya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of