Peristiwa

Kisah Suporter Jepang di SUGBK, Sempat Gentar Lihat Keriuhan Pendukung Timnas Indonesia U-19

googleberita

Jakarta – Suporter dengan atribut berwarna merah putih mendominasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang dalam laga perempat final Piala AFC U-19 2018, Minggu (28/10/2018). Namun, di antara dominasi warna merah dan putih, tampak satu keluarga yang datang mengenakan atribut biru. 

Mereka adalah suporter Jepang yang ingin mendukung tim kesayangan mereka. Ryunosuke Takeishi, seorang warga negara Jepang yang sudah tujuh tahun bekerja di Indonesia, mengajak istri dan kedua putrinya untuk mendukung langsung Jepang U-19 saat menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Venue pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno membuatnya memutuskan datang menyaksikan langsung tim nasional junior negara asalnya.

“Saya baru pertama kali datang langsung untuk Piala AFC ini. Sebelumnya sudah mendukung Jepang saat di Asian Games. Saya dan keluarga datang karena stadionnya kali ini dekat dan bagus,” ujar Ryunosuke Takeishi yang berdomisili di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, sang istri, Chie Takeishi, mengaku awalnya sempat takut saat datang ke SUGBK. Ibu dari dua putri cantik yang ikut hadir di SUGBK ini sempat merasa gentar melihat keramaian berwarna merah di SUGBK.

“Suporter yang datang semua berwarna merah. Saya sampai takut karena semua yang ada di sini berwarna merah dan hanya kami yang menggunakan atribut biru,” ujar Chie Takeishi sembari tertawa malu.

Pasangan asal Jepang yang menyaksikan tim nasionalnya bertanding menghadapi Timnas Indonesia U-19 ini membeli tiket kategori 1 seharga Rp300 ribu yang diperuntukkan untuk pendukung tim tamu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of