Lifestyle

Kids Jaman Now VS Kids Jaman Old

"Kids Jaman Now VS Kids Jaman Old"

Kids Jaman Now VS Kids Jaman Old

Google Berita – Gaya hidup yang berjalan dari waktu ke waktu mengalami banyak sekali perubahan. Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan manusia senantiasa mengalami reformasi. Gaya hidup yang tertanam dari jaman dulu nampaknya sudha tak menjadi hal yang berarti di jaman sekarang ini. Ada banyak sekali penyebab yang menjadi faktor mengapa kehidupan orang jaman sekarang sudah menanggalkan aturan hidup dari jaman dulu.

Kids Jaman Now

Berbagai hal yang kiranya menjadi pemicu perubahan adat atau kebiasaan hidup masyarakat jaman modern kini adalah seperti berikut :

  1. Adanya banyak perkembangan teknologi yang kini berkembang tidak hanya di lingkungan perkotaan besar. Akan tetapi juga ke seluruh wilayah penduduk.
  2. Adanya banyak penduduk asing atau pendatang baru yang berasal dari negara lain dan mereka menetap dalam waktu yang lama di negeri ini. Sehingga hal tersebut tidak menutrup untuk para penduduk asing tersebut untuk menerapkan budayanya di wilayah tempat ia menetap tersebut.
  3. Banyaknya ketidakpercayaan diri bagi masyarakat lokal dalam memandang kebagusan dari budaya lokal yang sudah ada. Sehingga banyak terjadi peniruan dalam melakukan perubahan budaya tersebut.

Hal-hal tersebut di atas lah yang kini menjadi fator terbesar dari adanya perbedaan kehidupan kids jaman dulu dengan kids jaman sekarang. Beberapa perubahan tersebut juga berdampak keras terhadap karakter dari kids jaman now.

Kids Jaman Old

Beberapa perubahan mencolok yang bisa kita lihat dari perbedaan gaya hidup kids jaman old dengan kids jaman now adalah sebagai berikut :

  1. Mengenai media permainan. Anak-anak jaman dulu selalu bermain bersama teman-temannya di luar rumah dengan menggunakan media ataufasilitas yang ada di sekitar lingkungannya tersebut, seperti misalnya kayu, bata, batu, daun, dan lain sebagainya. Sedangakan kids jaman now lebih banyak menghabiskan cara bermainnya dengan menggunakan media teknologi seperti hp atau laptop. Mereka bermain game online ataupun game offline yang sudah terpasang pada gadget mereka.
  2. Media komunikasi. Anak jaman dulu jika ingin ngobrol bersama banyak teman-temannya akan mengadakan moment perkumpulan dengan kawan-kawannya. Sedangkan jaman sekarang yang mana kehidupan sudah didominais oleh perkembangan teknologi, maka kids jaman now lebih memilih menggunakan aplikasi whatsapp group sebagai media perkumpulan mereka.
  3. Anak jaman dulu lebih suka berada di rumah dengan menikmati tontonan kartun yang ada di televisi bersama keluarga. Sedangkan anak jaman sekarang lebih sering menghabiskan waktunya untuk pergi ke warung kopi yang ada wifi gratisnya. Sehingga mereka bisa bermain game online yang mereka suka.

Beragam perubahan tersebut memiliki dampak negatif dan positif yang relatif di mata setiap orang. Ada kebaikan dan keburukan dari setiap perbedaan yang ada pada anak jaman dulu dengan anak jaman sekarang. Bahkan tidak hanya hal-hal seperti di atas saja yang menjadi perbedaan kisd jaman old dan kids jaman now. Akan tetapi masih banyak lagi hal-hal lainnya. Semua perubahan yang mengarah pada hal negatif bisa dikontrol dengan adanya peran dari orang tua atau keluarga dari anak tersebut. Sehingga perubahan gaya hidup tersebut tidak justru mengontrol diri dari anak tersebut. Dan perubahan tersebut tidak lantas mengakar dalam diri dan karakternya. Sehingga di masa depan anak tersebut masih dapat memegang teguh ajaran kebaikan yang ditanamkan oleh orang  tuanya tersebut. Jadi sudah cukup jelas bukan perbedaan kids jaman old dengan kids jaman now?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of