Peristiwa

Kevin / Marcus Puas Tekuk Ganda Putra Korsel

googleberita

Hong Kong – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memastikan tiket ke semifinal Hong Kong Terbuka 2018. Hasil itu sekaligus menghilangkan rasa penasaran bagi Kevin/Marcus.

Sejatinya, Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Hong Kong Terbuka. Namun, laga perempat final rupanya sangat dinantikan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu.

Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung, melalui tiga set, 20-22, 21-9, dan 21-15. Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus puas karena salah satu pemain di kubu lawan, Lee, merupakan mantan ganda putra terbaik dunia saat masih berpasangan dengan Yoo Yeon-seong.

Lee/Yoo telah berpisah sejak 2016. Kevin/Marcus tidak pernah menang dalam tiga pertemuan melawan Lee/Yoo. Kini, Lee kembali tampil dan berpasangan dengan Kim.

“Kalau dulu, kami sering buang-buang poin dan gampang panik. Sekarang, kami lebih mengerti cara bermain dan lebih tenang,” kata Marcus.

“Saya rasa, Lee masih bermain seperti dulu. Dia masih kuat dan tidak mudah kehilangan poin. Dia terkenal sebagai pemain yang paling efektif. Mungkin karena beda pasangan, dia masih mencari ritme permainan,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut memastikan Indonesia menggenggam tiket ke final ganda putra Hong Kong Terbuka 2018. Pada semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan rekan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Adapun semifinal lain, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sumber: PBSI

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of