Peristiwa

Ketum PAN Minta Kader yang Jadi Kepala Daerah Fokus Urus Rakyat, Bukan Pilpres

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara soal maraknya deklarasi dukungan bupati/wali kota dan gubernur di beberapa daerah terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden. Ketua MPR ini meminta para kadernya yang menjadi kepala daerah untuk tetap fokus melayani rakyat.

“Janji kepala daerah adalah pada rakyatnya. Tunaikan janji itu sebaik baiknya. Buktikan kepemimpinan kader PAN bermanfaat untuk rakyat. Itu harus menjadi prioritas daripada dukung mendukung,” kata Zulkifli Hasan, Jumat (19/10/2018).

Ketua MPR ini mengaku dalam kesempatan kampanye di beberapa wilayah, banyak kepala daerah yang sebenarnya ingin ikut memberikan dukungan.

“Saya sampaikan fokus saja menjalankan tugas melayani rakyat. Janji mereka kan banyak. Biarkan Pilpres menjadi urusan kami,” kata dia.

Taati Prosedur

Namun demikian, bila memang kondisi politik menuntut kepala daerah untuk turun dalam kegiatan kampanye, Zulkifli meminta agar kepala daerah tersebut mengikuti prosedur yang telah ditentukan KPU. 

“Kalau ada partainya atau calonnya dan benar-benar harus kampanye, maka ikuti aturan yang ada termasuk cuti dan pastikan layanan terhadap rakyat di daerah tidak terganggu. Jangan sampai melanggar aturan yang telah dibuat ” Zulkifli Hasan menandaskan.  

Reporter: Mardani

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of