Politik

Ketum Pagar Nusa: Pengepungan Rumah Ibunda Bapak Mahfud MD, Itu Keterlaluan

googleberita







Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen menilai, pengepungan terhadap rumah ibunda Bapak Mahfud MD, Menko Polhukam itu tindakan biadab dan keterlaluan.

Mengepung rumah orang sepuh, berdampak pada tekanan mental bahkan cenderung kriminal, mengganggu ketenangan jiwa dan fisik. “Ini tindakan yang tidak dibenarkan baik menurut hukum Islam maupun hukum negara,” tegas Gus Nabil, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, ajaran Islam memerintahkan untuk menaati orang sepuh, sekaligus memperlakukan dengan baik. Ibunda Bapak Mahfud MD merupakan orang yang luar biasa, yang sangat sabar dan tegar, juga terus mendoakan putranya untuk terus berbakti untuk Indonesia.

Baca Juga:

  • Wali Kota Kediri Berharap Wisudawan Uniska Adaptif Terhadap Perubahan Zaman
  • Gus Ipul, Khofifah, Mahfud MD Sepanggung Nge-Slank Rame-rame
  • Mahfud MD Paparkan Masa Depan Hukum Indonesia
  • Malam Ini, Ngaji Kebangsaan Bareng Slank, Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansur
  • Inilah Pesan Mahfud MD untuk Milenial

“Beliau juga sosok ahli ibadah yang tidak perlu dibawa-bawa ke isu politik. Maka, pengepungan, bahkan kekerasan mental terhadap beliau, itu tindakan yang biadab,” katanya.

Gus Nabil menilai, Menko Polhukam Mahfud MD selama ini merupakan sosok yang tegas, kredibel, sekaligus juga selalu berpendapat jujur, terbuka, dan langsung menohok pada persoalan. Kritikan dan polemik beliau dengan Muhammad Riziq Shihab (MRS) seharusnya tidak dibawa ke ranah pribadi, apalagi mencederai ibundanya.

Gus Nabil mendukung upaya kepolisian untuk mengusut dan menindak orang-orang yang melakukan pengepungan dan kekerasan mental terhadap ibundanya Bapak Mahfud MD. Sekaligus, juga mencari dalang dan inisiator pengepungan itu.

“Saya perintahkan Pagar Nusa untuk bergerak dan mengamankan Ibunda Bapak Mahfud MD, sekaligus berjaga-jaga di sekitar rumah beliau. Mari jaga persatuan dan kesatuan, tunjukkan bahwa Islam rahmatan lil alamin,” kata anggota DPR RI dari PDIP ini. (hen/kun)








The post Ketum Pagar Nusa: Pengepungan Rumah Ibunda Bapak Mahfud MD, Itu Keterlaluan first appeared on beritajatim.com.