Politik

Ketua RT di Kota Malang Digelontor Rp500 Ribu Untuk Posko PPKM Mikro








Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang telah memberikan dana bantuan Rp500 ribu kepada seluruh RT di wilayahnya untuk pembuatan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Dana ini dicairkan secara berkala kepada seluruh RT di Kota Malang sejak Rabu pekan lalu.

Camat Lowokwaru, Kota Malang, Joao Maria Gomes membenarkan insentif kepada RT untuk pembangunan posko PPKM Mikro sudah dikirim oleh Pemkot Malang. Bantuan dana ini diperuntukan untuk belanja keperluan pembentukan posko di seluruh RT di Kota Malang.

Baca Juga:

  • Masyarakat Kota Malang Bisa Kembali Melintas Kawasan Kayutangan Heritage
  • Angka Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Dekati 350 Jiwa
  • 100 ASN Kota Malang Dapat Pelatihan Karena Miliki Budaya Kerja Rendah
  • Pemkot Malang Akan Lockdown Kelurahan Mergosono
  • Pemkot Malang Masukkan Jurnalis Dalam Vaksinasi Tahap Dua

“Sudah ditransfer oleh bendahara Pemkot Malang. Ini bantuan posko, untuk membeli peralatan posko sekali saja pemberiannya. Ini khusus untuk pembentukan posko,” ujar Joao, Senin, (22/2/2021).

Sementara itu, Ketua RW 02 Bareng, Klojen Kota Malang, Arif Wahyudi mengaku telah menerima dana bantuan ini. Dana ini langsung dibelanjakan untuk pembelian sejumlah penunjang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Hari ini sudah cair semua di RT/RW, Rp500 ribu jangkep tanpa potongan. Digunakan untuk dana operasional penunjang protokol kesehatan seperti beli handsanitaizer, buat banner, masker, dan alat penunjang lainnya,” tandas Arif. (luc/kun)







The post Ketua RT di Kota Malang Digelontor Rp500 Ribu Untuk Posko PPKM Mikro first appeared on beritajatim.com.