Politik

Ketua Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Karena Covid-19








Malang (beritajatim.com) – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arif Darmawan meninggal dunia di usia ke 55 tahun karena Covid-19. Dia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) dan membutuhkan ventilator untuk penanganan lebih serius.

“Setelah mendapat info itu, saya kondisikan dan saya telpon dr Kohar (Dirut RSSA). Kalau ada satu (ventilator) saja dok untuk di RSSA. Saya tunggu dr Kohar belum telpon, lalu dr Kohar menelpon saya dulu dan memberi kabar bahwa bapak Arif sudah tiada,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis (21/1/2021).

Arif juga mantan Ketua DPRD Kota Malang periode 2009-2014. Sutiaji menuturkan, dirinya sempat menjalin komunikasi dengan Arif. Permintaan Arif, kepada Sutiaji adalah swab satu keluarga. Hasil swab, menyatakan Arif dan anaknya positif Covid-19.

“Setelah hasil swab keluar saya minta untuk dipisahkan yang buyung (anak Arif) dan almarhum Arif. Saya mantau terus mas, saya diberitahu keluarga bahwa Pak Arif itu swab kedua baru positif, yang pertama masih negatif Covid-19,” ujar Sutiaji.

Baca Juga:

  • Caleg Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, AHY: Biasa Saja
  • Demokrat Usulkan Dua Nama untuk Dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya
  • Caleg Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf, Begini Respon AHY
  • Pilpres, Emil: Ikuti Gerak Saya Pasti Ketahuan

Sutiaji mengatakan, banyak kenangan perjuangan yang mereka lakukan berdua. Arif di mata Sutiaji sebagai sosok orang baik. Arif lah yang mendorong Sutiaji maju sebagai Wali Kota. Arif juga yang berjuang di Pilkada hingga menjadikan Sutiaji sebagai Wali Kota Malang.

“Beliau itu sakitnya memang sudah lama. Banyak sekali kenangan saya bersama beliau, ketika apa yang saya lakukan dengan beliau itu masih membuat saya susah lupa hingga sekarang,” tandasnya. [luc/suf]







The post Ketua Partai Demokrat Kota Malang Meninggal Karena Covid-19 first appeared on beritajatim.com.