Peristiwa

Kemenhub Investigasi Insiden Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu

Googleberita.com, Jakarta Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI, Agoes Soebagio membenarkan jika pesawat Lion Air JT-633 tujuan Bengkulu-Jakarta mengalami insiden sayap kiri menabrak tiang lampu di depan ruang VVIP Bandara Fatmawati, Bengkulu.

“Benar insiden itu terjadi. Namun kejadian ini tidak menyebabkan bandara di-close, karena pesawat masih berada di appron sehingga bisa dipinggirkan dan penerbangan di (bandara) Fatmawati masih normal,” kata Agoes, Rabu (7/11/2018).

Ia mengatakan, terkait masalah ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui OBU Wilayah VI langsung menurunkan Inspektur Kelayakan Udara bersama dengan Tim Bandara UPBU Fatmawati untuk melakukan investigasi terkait insiden tersebut.

Sementara terkait nasib penumpang di dalam penerbangan tersebut, pihaknya langsung menerbangkan mereka dengan pesawat Lion Air yang baru tiba dari Jakarta.

“Langkah-langkah penanganan tersebut segera kita dilakukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang sehingga membuat masyarakat menjadi kecewa. Dalam hal ini kami tetap memprioritaskan keselamatan dan pelayanan,” tegas Agoes.

Ia juga tidak mau berandai-andai terkait penyebab dari insiden ini. Dirinya meminta semua pihak agar bersabar menunggu hasil investigasi yang dilakukan pihaknya pada Kamis (8/11/2018).

Dia memastikan, setelah ini UPBU Fatmawati akan memberikan laporan terkait insinden tersebut.

Senggol Tiang, Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Batal Terbang

Suasana penjualan tiket pesawat Lion Air di Kantor Pusat Lion Air, Jakarta, Senin (29/10). Jatuhnya pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tidak mempengaruhi penjualan tiket maskapai penerbangan tersebut. (Googleberita.com/Angga Yuniar)

Pesawat Lion Air kembali mengalami insiden. Lion Air Bengkulu-Jakarta gagal terbang malam ini karena diduga menyenggol tiang saat akan terbang.

“Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil pesawat Lion Air yakni menyenggol tiang sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini,” tulis seorang warga net bernama Romidi Karnawan di akun medsosnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan kejadian tersebut.

“iya, benar,” ujarnya saat dihubungi Googleberita.com, Rabu (7/11/2018).

Namun, Danang belum merinci periha kecelakaan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of