Peristiwa

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Janji Abduh Lestaluhu

googleberita

Jakarta – Setelah dua tahun, Abduh Lestaluhu kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa berseragam Timnas Indonesia. Pemain bertahan PS Tira ini masuk pemusatan latihan jelang laga uji coba melawan Hong Kong. 

Abduh Lestaluhu sudah bergabung bersama Timnas Indonesia sejak Sabtu (13/10/2018). Pemain yang kerap dipercaya menjadi kapten PS Tira itu dipanggil Timnas Indonesia untuk mengisi pos yang ditinggal Rezaldi Hehanussa, yang mengalami cedera.

Ini menjadi pertama kalinya Abduh kembali ke Timnas Indonesia setelah terakhir kalinya tampil bersama Tim Garuda di Piala AFF 2016.

Ketika itu ia ikut membantu tim asuhan Alfred Riedl itu melangkah hingga pertandingan final. Rasa gembira bisa kembali ke Tim Garuda terlihat jelas di raut wajah Abduh.

“Sudah dua tahun saya tidak membela Timnas Indonesia. Sekarang saya diberikan sebuah kesempatan untuk kembali mengenakan Kaus Garuda. Saya senang dan berterima kasih kepada pelatih, saya akan bayar kepercayaan ini dengan permainan terbaik,” ujar Abduh Lestaluhu seusai latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin pagi (15/10/2018) WIB.

Melihat komposisi pemain Timnas Indonesia yang kini menggabungkan pemain senior dan muda, Abduh memahami persaingan untuk membela Indonesia di Piala AFF 2018 akan ketat. Namun, Abduh menegaskan hanya akan fokus terhadap permainannya.

“Saya hanya fokus kerja keras di lapangan. Semua akan tergantung kepada pelatih apakah saya bisa menembus skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018,” ujar Abduh.

Timnas Indonesia sedang berkumpul untuk melakukan laga uji coba kontra Hong Kong yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Laga uji coba ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala AFF 2018 yang digelar mulai 8 November 2018.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of