Politik

Kelurahan Betet Kota Kediri Lolos Lomba Destana Kategori Utama, Tim Juri Tinjau Langsung








Kediri (beritajatim.com) – Kota Kediri lagi-lagi merebut perhatian Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, salah satu Kelurahan, yaitu Kelurahan Betet telah berhasil lolos lomba Desa Tangguh Bencana kategori utama, bersaing dengan tiga kabupaten kota lainnya.

Untuk itu, Kamis (17/9) tim penilai lomba DESTANA Provinsi Jawa Timur tengah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Berlokasi di aula kelurahan Betet, peninjauan lokasi ini diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat. Diantaranya Karang Taruna, PKK, WPA dan lain sebagainya.

Menurut Adi Sutrisno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, menyatakan hal ini merupakan prestasi yang luar biasa. “Alhamdulillah Kota Kediri berhasil lolos 4 besar lomba DESTANA kategori utama, yang mana ini merupakan kategori tertinggi dibandingkan dua dibawah nya, yaitu pratama dan madya.” Ungkapnya

Selain itu ia juga menyampaikan Kota Kediri tengah bersaing dengan tiga kabupaten kota lainnya, yang meliputi Kab. Nganjuk, Kab. Pasuruan dan Kab. Magetan.

Baca Juga:

  • Muslimat NU Kabupaten Kediri Pecahkan Rekor MURI Sajian Ikan Lele Terbanyak
  • Bersama Teman Prianya, Ibu Rumah Tangga Ini Kompak Gasak Motor Penghuni Rusunawa
  • Film Yowis Ben 3 Diharapkan Jadi Promosi Daerah Sekaligus Inspirasi Anak Muda Kota Kediri
  • Camat dan Kades di Kabupaten Kediri Terjerat Penipuan

Sementara itu, dalam kegiatan hari ini, juga dilakukan simulasi penanganan bencana kebakaran. Hal ini mengingat potensi bencana yang mungkin terjadi di Kota Kediri adalah bencana kebakaran dan angin puting beliung. Kepala Kelurahan Betet, Surono menegaskan bahwa Kelurahan Betet telah siap siaga dalam penanganan bencana ini.

“Kami bersama warga Kelurahan Betet serta BPBD telah melakukan persiapan yang matang dalam penanggulangan bencana, terutama bencana yang berpotensi besar terjadi di wilayah Kota Kediri, seperti kebakarankebakaran, “jelasnya.

Pemkot Kediri berharap, proses penilaian ini dapat berjalan dengan lancar dan Kota Kediri melalui Kelurahan Betet mendapatkan hasil terbaik dan mampu menorehkan prestasi dalam lomba Desa Tanggung Bencana ini. [nm/but]








The post Kelurahan Betet Kota Kediri Lolos Lomba Destana Kategori Utama, Tim Juri Tinjau Langsung first appeared on beritajatim.com.