Teknologi

Kejari Kota Mojokerto: Pengambilan Barbuk Tilang Melalui online

googleberita

Mojokerto (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto memberlakukan pelayanan pengambilan Barang Bukti (BB) tilang melalui online. Langkah ini ditempuh untuk menghindari antrean pelanggar dalam jumlah besar sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Kota Mojokerto, Ferdi Ferdian Dwirantama mengatakan, di Kejari Kota Mojokerto selalu terjadi antrean di loket pengambilan BB tilang setiap Senin siang. Sementara saat ini, pemerintah dalam menghadapi Covid-19 memberlakukan social distancing (pembatasan tatap muka).

“Jumlah pelanggar setiap pekan mencapai 600 pelanggar, ada yang diambil besoknya atau lewat Kantor Pos. Jangan sampai antrean tilang justru menjadi tempat penyebaran Covid-19. Sehingga mulai Senin depan, kita berlakukan pengambilan tilang melalui online,” ungkapnya, Sabtu (22/3/2020).

Baca Juga:

  • Bayar Denda dan Ambil Tilang Tak Perlu Lagi Mengantri, Ini Caranya
  • Satlantas Sidoarjo Tilang Mobil Tak Bernopol
  • Ratusan Pengendara Motor Terjaring Razia
  • Ubah Plat Nomor, Mobil Dinas Pemkab Bangkalan Terjaring Operasi Cipkon

Masih kata Ferdi, yakni dengan melakukan pembayaran denda melalui Kantor Pos yang nantinya BB akan dikirim ke alamat masing-masing pelanggar. Pengiriman melalui Kantor Pos dipastikan tidak membutuhkan waktu panjang. Satu hari untuk Kota Mojokerto dan untuk pelanggar luar Kota Mojokerto hanya dua hari saja sudah sampai.

“Kalau biaya, Kantor Pos sudah memasang tarif sama yakni sebesar Rp20 ribu dan pembayarannya bisa dilakukan ke Kantor Pos di wilayah masing-masing. Sebenarnya pengambilan secara online sudah lama tapi pelanggar masih datang langsung mengambil antre di loket Kejari,” tegasnya.[tin/ted]

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of