Peristiwa

Kedatangan Conte Bawa Dampak Positif untuk Transfer Real Madrid

Googleberita.com, Jakarta Julen Lopetegui ditunjuk sebagai manajer baru Real Madrid hanya beberapa bulan usai dipecat dari posisi pelatih tim nasional Spanyol. Namun, pria asal Spanyol itu tidak mudah menjalani hari-hari awal di Bernabeu.

Kinerja Lopetegui di Real Madrid sejauh ini jauh dari ideal. Galacticos sudah kalah dua kali di liga, dan dalam empat pertandingan tanpa kemenangan.

Selain itu, kekalahan di Liga Champions dan Piala Super juga berkontribusi terhadap situasi yang mengerikan di Real Madrid.

Menurut laporan di Spanyol, hirarki Real Madrid sudah lelah dengan pekerjaan Lopetegui. Karenanya, manajemen klub dikabarkan sudah melakukan kontak dengan mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk mengambil pekerjaan di Bernabeu.

Rekan Senegara

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku anak asuhnya tidak mudah mengalahkan Huddersfield Town. (Mike Egerton/PA via AP)

Conte selama ini sudah tidak memegang lagi klub sejak meninggalkan Chelsea pada awal musim. The Blues berpisah dengan pelatih asal Italia itu, karena hasil buruk.

Chelsea kemudian menggantinya dengan rekan senegaranya Maurizio Sarri. Lama Conte tidak mendapat pekerjaan, Real Madrid pun sangat tertarik untuk me

Kesepakatan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte lahir di Lecce , Italia 31 Juli 1969 dan melakukan debut bersama The Blues di Premier League pada 15 August 2016 saat melawan West Ham United. (AFP/Anthony Devlin)

Selain itu, laporan lainnya menunjukkan bahwa sudah ada kesepakatan antara kedua pihak, meski penunjukan Conte tergantung pada pemecatan Lopetegui.

Pengangkatan Conte dapat memberikan dampak pada transfer Madrid, terutama soal rencana perekrutan Eden Hazard.

Prestasi Cemerlang

Prestasi Conte juga cukup cemerlang. Ia pernah memenangkan gelar liga dengan Chelsea dan Juventus, serta, mencapai perempat final saat menukangi timnas Italia di Euro 2016.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of