Peristiwa

Kapal Pemuda Nusantara 2018 di Mulai, Tanamkan Cinta pada Negeri

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2018 resmi dimulai hari ini, Sabtu (27/10), di Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 99 peserta terdiri dari putra-putri terbaik bangsa berkumpul, dalam satu wadah kegiatan yang diinisiasi setiap tahunnya oleh Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora).

“Pertama KPN 2018 ini untuk meningkatkan kapasitas pemuda di bidang kemaritiman dan memberi wawasan tentang kebaharian sehingga pemuda-pemudi lebih cinta terhadap laut, pelestarian lingkungan hidup, dan menjadi ujung tombak,” ujar Ketua Pelaksana KPN 2018, Chairil Adha.

KPN 2018, lanjut Chairil, mengambil tema khusus yaitu Bakti Cinta kepada Negeri. Karenanya, dalam kegiatan selama 20 hari ke depan nanti para peserta akan diterjunkan langsung dalam kegiatan membangun kembali Palu, Sigi, dan Donggala yang terkena bencana alam gempa dan tsunami.

Sesuai jadwal, hari ini rombongan KPN 2018 akan mengunjungi dua titik lokasi. Pertama adalah Kampung Nelayan di Kenjeran dan kedua ialah Monumen Kapal Selam di wilayah Genteng.

“Di sana mereka akan ada workshop, aktivitas kebaharian, diberi wawasan kemaritiman sehingga lebih mengenal lagi akan Indonesia yang kaya,” Chairil menandasi.

Rencananya, sore nanti Menteri Pemuda Olahraga Imam Nachrowi akan hadir di tengah peserta KPN 2018. Menpora Imam rencananya juga mengukuhkan dan membuka secara resmi kegiatan KPN 2018 .

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of