Peristiwa

Kampanye di Jatim, Prabowo-Sandi Temui Gus Solah di Pesantren Tebu Ireng

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno berkampanye bersama di Jawa Timur. Keduanya akan bertemu Gus Solah di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur dan napak tilas resolusi jihad 10 November dengan berziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari.

“Setelah kegiatan napak tilas jihad, keduanya akan bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Salahuddin Wahid dan berdialog dengan para santri di Ponpes Tebu Ireng,” terang kata Ketua DPP Partai Gerindra Chusni Mubarok di Surabaya, lewat siaran pers diterima, Senin (22/10/2018). .

Kegiatan Prabowo-Sandi di Tebu Ireng dimulai dengan apel 5.000 santri di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Bagi Prabowo dan Sandiaga, Jawa Timur merupakan tonggak resolusi jihad perjuangan sejarah.

“Resolusi jihad yang diserukan oleh KH Hasyim Asy’ari, disambut pekik semangat yang digelorakan Bung Tomo. Hal itu membuat arek Suroboyo beserta para laskar santri dari berbagai daerah di tanah Jawa gigih melawan penjajah pada pertempuran 10 November 1945,” Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor ini.

Kunjungi Ponpes Tambakberas

Selain Tebu Ireng, Prabowo dan Sandi akan mengunjungi Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang untuk bersilahturahmi dengan para pengurus pondok pesantrennya, serta berziarah ke makam KH Bisri Syansuri, seorang ulama besar di Jawa Timur.

“Setelah itu, mereka akan ke pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ziarah ke makam KH Wahab Chasbullah,” jelas Chusni Mubarok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of