Peristiwa

Kalah Lewat Adu Penalti, Manchester United Gagal Putus Tren Negatif

googleberita

Jakarta – Manchester United gagal melangkah ke fase selanjutnya setelah kalah lewat adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018). Kekalahan ini membuat The Red Devils belum bisa mengakhiri kutukan adu penalti.

The Red Devils mengawali laga ini dengan sempurna setelah Juan Mata membobol gawang Derby County saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, tim tamu bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol indah, Harry Wilson.

Pada menit ke-67, Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Romero diusir wasit Stuart Attwell. Situasi itu bertambah buruk setelah Jack Marriott membawa tim tamu unggul 2-1 hanya empat menit jelang laga usai.

Namun, pada masa injury time Marouane Fellaini mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2 dan membuat laga berlanjut ke adu penalti. Dalam drama tendangan 12 pas, bek Manchester United, Phil Jones, gagal menjalankan tugasnya, sementara delapan penendang penalti Derby County berhasil membobol gawang Lee Grant.

Kegagalan ini memperpanjang catatan negatif Mata dan kawan-kawan dalam drama adu penalti. Tim asal Manchester itu telah menelan lima kekalahan dalam lima kali adu penalti terakhir di semua ajang.

Manchester United tiga kali kalah di Piala Liga, satu kali di Piala FA, dan satu kali di Community Shield. Hasil buruk ini sepertinya membuat posisi Jose Mourinho semakin di ujung tanduk.

Sumber: Opta

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of