Peristiwa

Jurus Guncang Bumi Tung Desem di EGTC Yogyakarta

googleberita

Googleberita.com, Yogyakarta Motivator Tung Desem Waringin mengajarkan jurus guncang bumi kepada ribuan peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Kamis (18/10/2018). Jurus itu diajarkan kepada para anak muda bukan tanpa tujuan.

Tung Desem ingin mengajarkan perubahan dahsyat dan semangat dalam hidup. Jurus guncang bumi diikuti peserta EGTC 2018.

Mereka melompat dan berteriak sesuai dengan skalameter yang ditentukan. Ada 1-10 tingkatan, yang terkuak 10 dan peserta tidak hanya melompat tinggi melainkan juga berteriak mengikuti ucapan Tung.

“Hidup hanya sekali, hiduplah dengan dahsyat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan manusia ditakdirkan untuk bergerak. Hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Apabila seseorang duduk selama 38 jam, vena di kaki bisa tersumbat dan berakibat fatal sampai ke kematian. Sementara, bergerak mengaktifkan kelenjar getah bening untuk mendorong metabolisme tubuh dan detoksifikasi.

Dia juga berbagi sejumlah tips meraih sukses. Pertama, berhati-hati memilih teman dalam pergaulan. Kedua, berhati-hati dengan apapun yang dipelajari.

“Setiap hal yang kalian pelajari, pikirkan sisi bisnisnya,” ucapnya.

Tung Desem juga meminta mahasiswa berhati-hati dengan pendapatan pertama. Sebab, pendapatan pertama bisa menjadi pendapatan seumur hidup.

“Misal ada yang dibayar pertama kali karena menjadi fotografer, setelah itu ada orang lain yang memakai jasa kalian lagi, begitu seterusnya,” kata Tung Desem.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of