Peristiwa

Jorge Lorenzo Yakin Yamaha Bakal Bangkit dari Keterpurukan

googleberita

Bologna – Pembalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, yakin Movitsar Yamaha akan bangkit dari keterpurukan dan kembali merajai MotoGP. Dia yakin performa buruk Yamaha dalam beberapa musim terakhir akan segera usai.

“Menurut saya, MotoGP mirip bagaikan perjalanan di sepak bola, seperti sebuah siklus. Barcelona, ​​Real Madrid pernah mengalami tiga atau empat tahun yang sulit, dan cepat atau lambat mereka akan kembali,” ujar Lorenzo.

“Yamaha memiliki sejarah untuk kembali, dan menurut saya, cepat atau lambat mereka akan kembali bersaing,” lanjutnya.

Movitsar Yamaha seperti kehilangan taji di MotoGP. Sejak musim 2017, tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu kalah bersaing dengan Repsol Honda dalam perburuan trofi juara.

Pada musim lalu, Yamaha hanya mampu finis di urutan kedua klasemen konstruktor. Mereka kalah dari Repsol Honda yang keluar sebagai juara. Sementara itu, untuk di klasemen pembalap, Maverick Vinales di urutan ketiga dan Valentino Rossi menghuni peringkat kelima.

Memasuki musim ini, performa Movistar Yamaha tak kunjung membaik. Dari 13 seri yang telah dijalani, Rossi dan Vinales belum mampu membawa Yamaha meraih podium juara.

Sejauh ini, pencapaian terbaik ditorehkan Vinales di MotoGP Amerika dengan meraih podium kedua, dan Valentino Rossi finis di posisi runner-up pada MotoGP Jerman.

Alhasil, Movistar Yamaha kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara konstruktor. Yamaha baru mengoleksi 202 poin, tertinggal 51 poin dari Ducati di urutan kedua dan 79 poin dari Repsol Honda di peringkat teratas.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of