Peristiwa

Jokowi: Sutopo BNPB Sangat Menginspirasi

Googleberita.com, Jakarta – Kepala Humas Badan Nasional Penanggulan Bencana Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jokowi tampil dengan kemeja putih bersama dengan Sutopo yang mengenakan batik berwarna merah.

“Sutopo itu selalu tampil menginformasikan, penjelasannya juga gamblang dan gampang diterima ke masyarakat,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Jumat (5/10/2018).

Jokowi memuji Sutopo yang tidak hanya satu kali menyebarkan informasi terkait bencana-bencana yang ada, tetapi bahkan hingga berkali-kali. Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi Sutopo yang walaupun sakit tetapi masih sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.

“Saya juga tadi baru tahu mengenai kondisi Beliau,” ujar Jokowi.

“(Sutopo) sangat menginspirasi kita semua. Dalam kondisi Beliau yang sakit, mendedikasikan semangat untuk pekerjaan yang sudah digelutinya selama beberapa tahun ini,” lanjut Jokowi.

Jokowi menyatakan bahwa ada banyak hal yang disampaikan Sutopo kepada dirinya.

“Terkait bencana di Lombok, di Palu, saya kira banyak hal yang disampaikan kepada saya,” kata Jokowi.

Jokowi sendiri mengaku baru mengetahui kondisi penyakit Sutopo hari ini.

“Saya baru tahu hari ini, jadi saya belom bisa bicara masalah itu,” katanya.

Sutopo sendiri sudah sejak lama merindukan pertemuan dengan Jokowi. Ia sempat berupaya bersalaman langsung dengan Presiden Ke-7 RI di lokasi bencana, tetapi gagal karena pengamanan dari Paspampres.

“Di Pidie Jaya, padahal sudah satu meter dan tangan sudah dijulurkan, tapi ketutup Paspampres. Ya sudah, mau gimana lagi,” kisah Sutopo.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Kado Terindah

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Googleberita.com/Nafiysul Qodar)

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Impian Sutopo ingin bertemu Kepala Negara akhirnya terwujud.

Pantauan Merdeka.com, Kamis (5/10/2018), Sutopo tiba di Istana Bogor menggunakan batik merah lengan panjang. Dia mengaku sangat senang bisa bertemu Jokowi.

“Ini kado terindah dua hari sebelum ulang tahunku,” kata Sutopo.

Sutopo lahir di Boyolali pada 7 Oktober 1969. Sutopo menceritakan, dirinya sangat mengagumi Jokowi. Di matanya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang unik.

“Beliau selalu berpikir diferensiasi. Selalu berbeda dengan yang lain,” ujarnya.

(Googleberita.com/Melissa Octavianti)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of