Peristiwa

Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Penyebar Hoax Soal Bencana Gempa

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan tindakan tegas kepada para penyebar hoax mengenai gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto usai rapat terbatas bersama Jokowi.

“Presiden instrusikan Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) siapa pun yang dapat bencana seperti ini dan memanfaatkan keprihatinan ini untuk kepentingan yang meresahkan masyarakat segera kita tangkap,” kata Wiranto di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, (2/10/2018).

Wiranto mengecam kemunculan hoaks soal bencana. “Informasi tidak benar meresahkan masyarakat tidak enak dan tidak elok,” ucap Wiranto.

Masyarakat, kata dia, diminta memantau berita resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengetahui informasi terkini soal gempa Palu.

Perbaiki Managemen Bencana

Pemerintah pun bakal memperbaiki manajemen bencana berdasarkan pengalaman bencana gempa Lombok dan Palu. Para aparat diharap bisa lebih siap menghadapi bencana yang datang tiba-tiba.

“Berita resmi akan kita keluarkan lewat pintu yang pasti, kita tunjuk humas BNPB untuk jelaskan penjelasan akurat ke masyarakat sedangkan yang lain disesuaikan dengan pokok informasi yang disusun oleh badan resmi yang kita tunjuk,” tandas Wiranto.

 

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of