Peristiwa

Jokowi: Jan Ethes Tak Berkedip Nikmati Pembukaan Asian Para Games

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra menyaksikan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam 6 Oktober 2018.

Memakai kaos panjang warna abu-abu dengan celana warna jeans biru dan sepatu biru, Jan Ethes duduk di samping Jokowi. Dia duduk di lengan kursi yang diduduki Jokowi.

Jokowi pun menceritakan polah cucu pertamanya itu saat menyaksikan pembukaan Asian Para Games 2018 itu melalui akun twitter resminya, Minggu (7/10/2018).

Begitu menariknya pertunjukan pembukaan Asian Para Games 2018 semalam, sampai-sampai Jan Ethes tak berkedip menikmatinya dengan duduk di lengan kursi,” kata Jokowi.

 

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Jokowi Buka Asian Para Games

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Asian Para Games 2018 menggunakan bahasa isyarat pada upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 6 Oktober 2018.

“Asian Para Games Indonesia 2018 saya nyatakan dibuka, selamat berjuang dan sukses,” ungkap Jokowi melalui bahasa isyarat.

Jokowi juga ikut beratraksi di Opening Asian Para Games. Ia turun dari tribun VIP menuju ke tengah lapangan. Dia lalu bersimpuh di depan seorang anak kecil berhijab yang duduk di atas kursi roda bernama Bulan Kurnia.

Jokowi menerima kotak dari Bulan, yang ketika dibuka muncul tulisan ABILITY berwarna emas. Tak berhenti di situ, Jokowi juga menyempatkan diri mengambil busur dan panah.

Bersama Bulan dan seorang lagi, ia lantas mengarahkan anak panah ke layar raksasa. Begitu anak panah melesat dari busur pijaran cahaya berkilatan di titik sasaran.

Kemudian tak jauh di hadapan Jokowi muncul tulisan DISABILITY. 3 huruf awal “DIS” mendadak runtuh dan menyisakan ABILITY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of