Peristiwa

Jokomi Minta Kemenhub Ubah Status Radin Inten II Lampung Jadi Bandara Internasional

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meningkatkan status Bandara Radin Inten II Lampung sebagai bandara internasional. Perintah ini disampaikan Jokowi setelah melihat fasilitas Bandara Radin Inten II yang sangat lengkap.

“Saya melihat fasilitas yang ada di bandara ini baik. Terminalnya sudah sangat memadai dan siap juga runway-nya. Apron untuk parkir pesawatnya juga sangat siap,” kata Jokowi di Bandara Radin Inten II, Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Jokowi melanjutkan, dia juga telah meminta Budi Karya agar segera membuka rute penerbangan langsung baik dari Singapore ke Lampung maupun dari Malaysia ke Lampung. Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan turisme maupun investasi.

“Kita harapkan dengan pembukaan Bandara Raden Intan II ini menumbuhkan ekonomi Lampung,” ujar dia.

 

Kapan Diresmikan ?

Soal kapan Bandara Raden Intan II Lampung diresmikan sebagai bandara internasional, Jokowi menegaskan dalam waktu dekat.

Diperkirakan proses peningkatan status bandara ini tidak memakan waktu satu bulan. “Secepat-cepatnya. Kalau secepat-cepatnya nggak mungkin lebih dari satu bulan,” kata dia.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of