Lifestyle

Terlengkap! Aneka Jenis Nasi Goreng Terlezat Yang Ada di Indonesia

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia

Nasi goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling populer dan memiliki rasa yang enak. Makanan satu ini juga sangat populer di mancanegara bahkan para turis pun ketagihan mencicipi nasi goreng ini. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis nasi goreng yang pastinya lezat, nah berikut ini aneka jenis nasi goreng terlezat yang ada di Indonesia

1. Nasi Goreng Abu

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Abu

Photo via kurio.id

Nasi Goreng Abu adalah nasi goreng terlezat di Indonesia yang memiliki banyak cabang di kota Pontianak. Nasi goreng ini memiliki sensasi menguyah abu saat menyantapnya, selain itu nasi goreng ini dipadukan dengan toping suir ayam.

2. Nasi Goreng Babat

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Babat

Photo via travelingyuk.com

Nasi Goreng Babat adalah nasi goreng legendaris di Semarang, dimana nasi goreng ini memiliki rasa yang nikmat. Nasi goreng ini dilengkapi dengan potongan babat yang menjadi pelengkapnya.

3. Nasi Goreng Daus Banda Aceh

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Daus Banda Aceh

Photo via traveloka.com

Nasi Goreng Daus Banda Aceh adalah salah satu aneka jenis nasi goreng terlezat di Indonesia. Nasi Goreng Daus Banda Aceh ini juga menjadi salah satu makanan primadona di Nusantara. Nasi goreng ini memiliki rasa yang tak kalah enaknya dari nasi goreng lainnya, nasi goreng ini di bumbui dengan berbagai macam bumbu yang meresap rata.

4. Nasi Goreng Gila

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Gila

Photo via today.line.me

Nasi goreng gila adalah salah satu jenis nasi goreng terlezat yang sudah sangat populer di Indonesia. Nasi goreng ini memiliki cita rasa yang nikmat dengan potongan daging hingga sosisnya yang mantab.

5. Nasi Goreng Ikan Asin

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Ikan Asin

Photo via tastynesia.com

Nasi goreng satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia dimana nasi goreng ini bernama nasi goreng ikan asin. Nasi goreng ini memiliki cita rasa yang asin karena nasi goreng ini berbahan utama ikan asin. Meskipun begitu nasi goreng ini sangat nikmat disantap apalagi ketika masih panas.

6. Nasi Goreng Ijo

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Ijo

Photo via review.bukalapak.com

Nasi goreng satu ini memiliki warna yang berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng ini memiliki warna hijau. Warna hijau nasi goreng ini bukan karena menggunakan pewarna melainkan karena menggunakan cabe hijau. Nasi goreng ini memiliki rasa yang nikmat dan akan membuat kamu ketagihan.

7. Nasi Goreng Jawa

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Jawa

Photo via dapurkobe.co.id

Nasi Goreng Jawa adalah salah satu jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa pedas karena campuran bumbu sambel uleg. Nasi goreng ini memiliki rasa yang lezat dengan tambahan suwiran ayam dan kerupuk.

8. Nasi Goreng Jancuk

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Jancuk

Photo via travel.tribunnews.com

Nasi Goreng Jancuk adalah jenis nasi goreng di Indonesia yang berasal dari Surabaya. Nasi goreng ini memiliki rasa super pedas dan porsinya cukup banyak. Karena memiliki rasa yang pedas sehingga orang yang menyantapnya berkata jancuk.

9. Nasi Goreng Kambing

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Kambing

Photo via tirto.id

Nasi Goreng Kambing adalah nasi goreng yang berbahan utama daging kambing. Nasi goreng ini memiliki aroma dan cita rasa yang khas dengan potongan daging kambing yang dicampurkan di nasi gorengnya.

10. Nasi Goreng Kornet

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Kornet

Photo via lifestyle.okezone.com

Nasi Goreng Kornet adalah nasi goreng yang menggunakan bahan utama kornet. Dengan tambahan kornet di dalamnya membuat nasi goreng ini menjadi lebih kaya rasa dan memiliki aroma yang khas. Nasi goreng kornet ini mudah ditemukan di retoran-restoran atau kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

11. Nasi Goreng Kebuli

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Kebuli

Photo food.detik.com

Nasi Goreng Kebuli adalah nasi goreng gaya Timur Tengah yang kaya akan rempah-rempah dan memiliki aroma yang menggugah selera. Nasi goreng ini biasanya ditambah dengan daging kambing panggang, acar dan emping sebagai pelengkapnya.

12. Nasi Goreng Mawut

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Mawut

Photo via pekanbaru.tribunnews.com

Nasi Goreng Mawut adalah salah satu jenis nasi goreng terlezat yang ada di Indonesia. Nasi goreng ini tidak kalah enaknya dari nasi goreng lainnya. Yang unik dari nasi goreng ini adalah banyaknya campura lauk seperti mie, kol, sayur hijau dan suwiran daging ayam yang digoreng bersama.

13. Nasi Goreng Montok Jambi

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Montok Jambi

Photo via jambi.tribunnews.com

Nasi Goreng Montok Jambi adalah salah satu jenis nasi goreng yang ada di Indonesia. Jangan kaget jika kamu memesan nasi goreng ini namun yang kamu dapatkan adalah risoles. Untuk menyantap nasi gorengnya ini kamu bisa membelah risoles ini karena didalamnya sudah terdapat isian yang enak.

14. Nasi Goreng Merah Palembang

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Merah Palembang

Photo via yukepo.com

Nasi Goreng Merah Palembang adalah nasi goreng yang terbuat dari beras putih biasa bukan menggunakan beras merah. Nasi goreng ini diolah dengan menggunakan tomat segar, pasta tomat dan saus tomat. Nasi goreng ini memiliki rasa asam, manis dan segar.

15. Nasi Goreng Pete

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Pete

Photo via dapurkobe.co.id

Nasi goreng pete adalah salah satu nasi goreng yang tentunya banyak digemari oleh mereka yang suka pete. Nasi goreng ini bisa dikatakan hampir sama dengan nasi goreng lainnya hanya saja nasi goreng ini dipadukan dengan pete. Selain memiliki rasa yang enak pete juga memiliki kandungan gizi yang menyehatkan.

16. Nasi Goreng Seafood

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Seafood

Photo via royco.co.id

Seperti namanya nasi goreng ini memiliki isian beraneka ragam seafood seperti udang, cumi-cumi, kepiting dan lainnya. Nasi goreng ini memiliki aroma seafood dan memiliki rasa yang nikmat. Buat kamu yang suka dengan seafood, nasi goreng ini wajib kamu cicipi.

17. Nasi Goreng Sunda

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Sunda

Photo via asliindonesia.net

Nasi Goreng Sunda adalah salah satu jenis nasi goreng terlezat di Indonesia yang dibuat oleh orang Sunda. Nasi goreng ini memiliki ciri khas yang terletak dari warnanya, dimana nasi goreng ini memiliki warna kekuning-kuningan. Hal ini karena tambahan bumbu kunyit dan kunir yang digunakan, selain itu nasi goreng ini juga memiliki rasa yang pedas.

18. Nasi Goreng Spesial

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Spesial

Photo via masakapahariini.com

Nasi Goreng Spesial adalah salah satu jenis nasi goreng yang sangat terkenal. Nasi goreng ini dinamakan nasi goreng spesial karena diperuntukkan untuk orang-orang yang spesial. Seperti orang yang ingin tambahan campuran komplit yang berupa telur dadar, sosis, seafood, suwiran ayam dan lainnya.

19. Nasi Goreng Semalam Suntuk Medan

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Semalam Suntuk Medan

Photo via travelingyuk.com

Nasi goreng ini cukup populer di Medan dimana nasi goreng ini bernama nasi goreng semalam suntuk. Nasi goreng ini memiliki rasa pedas yang kuat dengan potongan daging yang cukup banyak.

20. Nasi Goreng Satelit

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Satelit

Photo via travelingyuk.com

Nasi Goreng Satelit adalah salah satu jenis nasi goreng terlezat di Indonesia. Dimana nasi goreng ini memiliki rasa yang nikmat dengan berbagai macam pendamping yang tak kalah enaknya juga. Nasi goreng ini sangat nikmat di santap ketika malam hari.

21. Nasi Goreng Hitam

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Hitam

Photo via ayousaha.co.id

Seperti namanya nasi goreng ini memiliki warna hitam dimana warna hitam ini didapat dari tinta cumi-cumi. Meskipun memiliki warna hitam, rasa nasi goreng ini tetap enak dan tidak memiliki aroma amis karena menggunakan cumi segar.

22. Nasi Goreng Tomyam

Jenis Nasi Goreng Yang Ada di Indonesia - Nasi Goreng Tomyam

Photo via asianinspirations.com.au

Nasi Goreng Tomyam adalah nasi goreng yang dibuat dengan memadukan bumbu tom yam khas Thailand. Nasi goreng ini dipadukan dengan udang dan telur sehingga rasanya semakin nikmat.

Nah itulah beberapa aneka jenis nasi goreng terlezat yang ada di Indonesia. Dari sekian banyak jenis nasi goreng, nasi goreng mana yang menjadi favorit kamu?

The post Terlengkap! Aneka Jenis Nasi Goreng Terlezat Yang Ada di Indonesia appeared first on Blog Unik.