Politik

Jelang Pelantikan, Bupati Sumenep Terpilih Nyekar ke Makam Orangtua








Sumenep (beritajatim.com) – Menjelang pelantikan, Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi, nyekar ke makam kedua orang tuanya. Itu dilakukan untuk minta ‘doa restu’ orang tua, agar dirinya diberi kemampuan mengemban amanah sebagai Bupati Sumenep.

Fauzi nyekar bersama istrinya, Nia Kurnia Fauzi. Tiba di makam, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep ini menaburkan bunga ke makam ibu dan bapaknya. Kemudian ia juga menabur bunga ke beberapa makam familinya yang lain. Setelah itu, ia membaca surat Yasin di dekat makam ibunya.

Baca Juga:

  • Fattah Jasin Sebut Koalisi PPP-PKB Bisa Capai Hasil Maksimal
  • Mantan Ketua PC NU Sumenep Siap Maju Pilkada
  • Tekan Peredaran Narkoba, Fauzi Gandeng Guru Ngaji dan Kiai
  • Raup 82 Ribu Suara di Pileg, Modal PAN Menangkan Fauzi-Eva
  • DPC PAN se-Sumenep Klaim Solid Patuhi Rekom DPP Usung Fauzi-Eva

“Sebetulnya saya nyekar ini rutin tiap malam Jumat. Tapi karena saya khawatir pelantikan ditempatkan di Surabaya dan saya tidak bisa nyekar. Apalagi besok ada acara gladi di sana. Karena itu, saya sempatkan nyekar ke makam orang tua hari ini,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Meski sampai ini belum ada kepastian di mana pelantikan akan dilakukan, ia berharap acara pelantikan berjalan lancar dan sesuai harapan. “Dan yang lebih penting, setelah pelantikan nanti, doakan agar saya diberi kemampuan mengemban amanah ini dan bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep,” katanya.

Selain ia meminta agar apa yang telah menjadi visi misinya sejak pencalonan, tetap dikawal. “Karena Sumenep ini rumah kita. Bismillah, semoga kami bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah,” ucapnya.

Pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 22 Januari 2021. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Sumenep 2020, Fauzi – Nyai Eva berhasil meraih dukungan 319.876 suara. Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri mendapat 296.676 dukungan. [tem/suf]







The post Jelang Pelantikan, Bupati Sumenep Terpilih Nyekar ke Makam Orangtua first appeared on beritajatim.com.