Peristiwa

Jelang Liga Europa, Gattuso Rasakan Tekanan di AC Milan

Googleberita.com, Milan – AC Milan akan menjamu Olympiacos di matchday kedua babak penyisihan Grup F Liga Europa 2018/2019. Menjelang pertandingan pentin itu, pelatih Gennaro Gattuso mengaku mendapat banyak tekanan.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (4/10/2018) malam WIB. AC Milan dituntut memenangkan pertandingan untuk membuka kans lolos dari fase grup sekaligus melanjutkan tren positif mereka yang baru menang telak atas Sassuolo di ajang Serie A.

Dikutip laman resmi UEFA, Gattuso mengatakan persiapan menghadapi laga kontra Olympiacos justru diwarnai kegelisahan batin. Di mana dia merasa ada banyak tekanan yang datang, yang memaksanya memenangkan banyak pertandingan di kancah domestik dan Eropa.

“Saya telah hidup bertahun-tahun sebagai pemain, sekarang saya berada di musim kedua saya sebagai pelatih. Sejujurnya ini adalah mimpi saya, untuk tetap berada bersama AC Milan,” kata Gattuso, membuka curhatannya.

“Tetapi ada masalah, setiap kali saya turun ke lapangan sebagai pemain, dan hari ini di bangku (pelatih, red) saya merasa tekanan sangat besar. Saya terbiasa dengan tekanan, tetapi kali ini tidak mudah,”

“Saya merasa seperti presiden, pemilik toko, dan banyak lagi ketika saya bekerja untuk klub ini,” katanya.

 

 

Jadi Pembuktian

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Sebelum hasil memuaskan kontra Sassuolo di Serie A, Milan sempat terkapar ke papan bawah klasemen domestik. Mereka sempat dua kali ditahan imbang Cagliari dan Empoli yang membuat masa depan karier Gattuso sempat dipertanyakan.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa laga melawan Olympiacos akan menjadi momentum bagi Gattuso untuk membuktikan diri. Bahwa dia layak mengisi kursi pelatih Milan.

(David Permana)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of