Peristiwa

Jay Subiakto Bocorkan Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018

googleberita

Jakarta – Panitia pelaksana Asian Para Games 2018, INAPGOC, menjanjikan upacara pembukaan yang luar biasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Mereka menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS) serta sosok-sosok bertalenta asal Indonesia, salah satunya Jay Subiakto.

Jay didaulat sebagai associate creative director dan set designer. Adapun Andi Rianto didapuk sebagai music director dan Chitra Subyakto sebagai costume designer.

Jay mengatakan pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengangkat tema pesona Indonesia. Tema tersebut akan coba disajikan pada pertunjukkan di panggung berbentuk melengkung menyerupai garis ekuator. Panggung akan dihiasi elemen dan motif dalam struktur dan arsitektur Indonesia.

Panggung tersebut hanya sebagai pendukung. Di venue tersebut akan menjadi ditunjukkan kehebatan atlet-atlet Indonesia yang turun di Asian Para Games 2018.

“Jadi yang ditonjolkan pentingnya melihat manusia-manusia Indonesia yang hebat dengan segala kekurangannya. Tapi, mereka bisa melampaui kemampuan orang normal,” kata Jay, dalam konferensi pers di GBK, seperti dilansir Antara.

Panggung tersebut juga akan menyuguhkan kehebatan musisi-musisi Tanah Air. Andy Rianto mengatakan musik yang akan disuguhkan merupakan perpaduan antara orkestra dan tradisional.

Beberapa musisi yang terlibat antara lain Magenta Orchestra, Once Mekel, Armand Maulana, Maudy Ayundya, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, Lesti, Shanna Shannon, Arini Nisma Putri, dan Regina Poetiray.

Kostum khusus juga telah disiapkan untuk para pengisi acara. Chitra Subyakso telah menyiapkan sebanyak 1.304 kostum dan 514 hiasan kepala. Semuanya busana dan aksesoris khas Indonesia.

“Kami ingin menampilkan tentang Indonesia, terdiri dari berbagai pakaian daerah Indonesia yang sangat indah di pembukaan Asian Para Games 2018 ini,” ujar Chitra.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of