Peristiwa

Jamu Atletico, Real Madrid Siap Main di Level Tinggi

Googleberita.com, Madrid – Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (29/9/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Pertandingan ini menjanjikan duel di level tinggi.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengatakan, Atletico merupakan tamu yang sulit ditaklukkan. Buktinya, dari enam pertandingan di La Liga musim ini, Atletico berhasil mencetak delapan gol.

Tak hanya itu, daya serang Atletico Madrid juga mengerikan. Bila dikalkukali, tim asuhan Diego Simeone ini mampu melepaskan 11,8 sepakan per pertandingan.

Antoine Griezmann dan kawan-kawan juga menguasai ball possession di angka 52,4 persen di setiap pertandingan. Akurasi umpan mereka pun sangat besar, 82,1 persen.

“Saya membayangkan satu pertandingan yang seimbang, sangat berat dan keras. Kita harus bertarung dengan kuat, selain bermain. Tim saya akan siap bagi pertandingan seperti yang akan kita hadapi,” kata Lopetegui, dikutip dari situs resmi klub.

“Real Madrid akan melawan rival yang bagus, tim yang telah mantap berada diposisi dengan tuntutan yang berat dan yang memiliki pemain-pemain yang hebat. Kami mengharapkan satu pertandingan berlevel tinggi dan kami akan siap untuk menghadapinya.”

Persiapan Mepet

Dua pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Karim Benzema (kanan). (AFP/Javier Soriano)

Dengan pertandingan di level tinggi ini, Real Madrid sudah siap tempur, meski waktu persiapan mereka sangat mepet. Tiga hari sebelumnya, mereka baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Sevilla di ajang La Liga.

“Masalah kita memiliki satu hari lebih sedikit tidak masuk dalam pemikiran saya. Motivasi dan semangat lebih penting dari data itu,” ujar Lopetegui.

“Tim yang bermain di Sevilla tidak bermain bagus dibabak pertama, tapi kita sedang berada dijalur yang tepat dan kam yakin bahwa kami akan berada pada jalur seperti di musim lain dan memberikan versi terbaik. Energi dan motivasi akan menjadi motif permain baik.”

 

Ujian

Dengan persiapan mepet, Lopetegui menganggap laga melawan Atletico Madrid sebagai ujian timnya.

“Setiap partai itu sesuatu yang spesial bagi manajer dan bagi semua pemain. Ini bukan satu kekecualian, semua partai itu sangat penting,” ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of