Lifestyle

Jadikan Kencan Malam Valentine Lebih Romantis dengan 5 Tips Ini

Kencan pada malam Valentine adalah salah satu momen terbaik untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan. Anda pun bisa membuat kencan romantis ini kian bermakna dengan mengingat apa saja yang disukai pasangan dan merencanakan kencan secara rinci. Ingin tahu langkah-langkah selengkapnya? Simak informasi berikut.

Tips membuat kencan malam Valentine semakin romantis

Kencan merupakan unsur penting dalam suatu hubungan yang harmonis. Mengutip hasil studi oleh National Marriage Project yang dimuat dalam laman For Your Marriage, ada beberapa manfaat yang akan diperoleh pasangan dari kencan secara rutin.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi pasangan untuk berkomunikasi, saling memahami, serta memulihkan kemesraan yang memudar seiring waktu. Selain itu, kencan juga mengurangi stres sehingga waktu berdua terasa lebih menyenangkan.

Untuk memperoleh manfaat tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

1. Rencanakan lebih awal

Kegiatan sehari-hari terkadang amat menyita waktu, jadi sebaiknya rencanakan kencan Valentine Anda sebelum bulan Februari datang. Buatlah rencana berisikan hari, jam, tempat yang hendak dikunjungi, serta apa saja yang ingin Anda lakukan bersama.

Anda tidak harus berkencan pada malam Valentine bila situasinya tidak memungkinkan. Jika Anda atau pasangan memiliki agenda padat pada hari tersebut, tak ada salahnya menggeser tanggal kencan hingga akhir pekan.

2. Pikirkan apa yang pasangan Anda sukai

Buatlah kencan Anda dan pasangan semakin manis dengan fokus pada apa yang ia sukai. Coba pikirkan tempat, makanan, kegiatan, atau mungkin musik yang menjadi favoritnya. Hal ini akan meninggalkan kesan yang membekas pada pasangan Anda.

Bila Anda menyiapkan sesuatu tapi tidak yakin pasangan akan menyukainya, jangan ragu untuk bertanya langsung. Pada akhirnya, kencan Valentine adalah momen untuk menjalin komunikasi antara Anda berdua.

3. Buat suasana romantis dalam ruangan

Kencan tidak melulu dilakukan di luar rumah. Anda dan pasangan pun dapat berkencan di dalam rumah tanpa harus kehilangan momen malam Valentine. Cukup siapkan musik yang romantis, cahaya temaram, dan tempelkan beberapa dekorasi berbau Valentine.

Jika Anda memiliki budget lebih, menginap bersama di hotel juga dapat menjadi pilihan tepat. Kegiatan ini akan memberikan suasana baru seperti ketika berkencan di luar rumah, tapi juga privasi selayaknya di rumah.

4. Memilih makan malam yang tepat

Kencan Valentine kurang lengkap rasanya tanpa hidangan yang lezat, tapi pastikan Anda memilih makan malam yang tepat bagi selera dan budget. Saat makan malam di restoran, Anda bisa menyiasatinya dengan melihat menu terlebih dulu secara online.

Sementara itu, berkencan di rumah akan membuat malam Valentine lebih kreatif karena Anda bisa memasak untuk orang tercinta. Coba buatkan masakan favoritnya dengan bahan-bahan terbaik. Selama menunggu, pasangan Anda dapat mendengarkan musik favoritnya.

5. Tanyakan apa yang ia rasakan

Kencan yang bermanfaat bagi hubungan tidak sekadar romantis, tapi juga memberikan kebahagiaan bagi Anda dan pasangan. Jadi, coba tanyakan apa yang ia rasakan pada malam Valentine yang penuh kesan ini untuk membawa pembicaraan lebih dalam.

Ajaklah pasangan Anda bernostalgia tentang pertemuan dan pelukan pertama, hal-hal penuh kesan yang pernah terjadi, dan sebagainya. Kencan Valentine yang dipenuhi pembicaraan seperti ini akan meninggalkan kesan hingga berbulan-bulan ke depan.

Kencan pada Hari Kasih Sayang memiliki beragam manfaat bagi hubungan. Walau demikian, masih banyak orang yang bingung bagaimana harus merencanakan kegiatan ini dari awal.

Kelima tahap di atas hanyalah beberapa langkah sederhana untuk membantu Anda menyusun kencan Valentine yang bermakna. Jika Anda memiliki ide lain yang tak kalah kreatif atau romantis, jangan ragu untuk mencobanya bersama orang tercinta.

The post Jadikan Kencan Malam Valentine Lebih Romantis dengan 5 Tips Ini appeared first on Hello Sehat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of