PeristiwaPolitik

Istri Pejabat Tewas Dicekik Oleh Dosen UNM

Kasus pembunuhan istri pejabat di Gowa, Pelakunya rekan kerja Korban yaitu salah satu dosen UNM

Peristiwa pembunuhan  seorang pegawai administrasi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diketahui bernama Zulaeha Djafar berusia 40 tahun mengejutkan banyak orang. seluruh sanak saudara turut menangis meratapi kejadian naas tersebut. pasalnya jasad wanita itu  ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobil berwarna biru metalik di patallasang, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada hari Jumat, tanggal 22 Maret 2019 sekitar pukul 08.30 Wita.

Mobil tersebut di ketahui milik korban, Jasad tersebut berada di dalam mobil Daihatsu Terios. jasad Zulaeha ditemukan dalam kondisi terlilit sabuk pengaman di kursi penumpang bagian depan mobil. korban pun terlihat mengenakan kemeja batik berwarna merah.

Jasad Zulaeha yang belakangan diketahui istri pejabat di Dinas Kehutanan Kabupaten Barru itu ditemukan warga pada Jumat tanggal 22 Maret 2019 pagi, warna yang merasa curiga melihat mobil korban terparkir di daerah samata, Kabupaten Gowa,Sulawesi Selatan. memecahkan kaca mobil bagian pintu depan sebelah kiri mobil dan langsung mengevakuasi korban.

Polisi pun langsung melakukan penyeledikan, dari hasil pemeriksaan sementara istri pejabat Dinas Kehutanan Kabupaten Barru itu  diduga menjadi korban pembunuhan. polisi langsung bergerak sigap dan cepat untuk memecahkan kasus ini. Dalam hitungan jam polisi pun akhirnya berhasil memecahkan kasus ini dan menangkap pelaku pembunuh Zulaeha istri pejabat Dinas Kehutanan Kabupaten Barru yang dikenal bernama Sukri berumur 42 tahun.

Tim forensik temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bagian kepala dan bekas cekikan di leher korban, ucap Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel, Kombes Farid Amansyah.

” Ada tanda-tanda ketidakwajaran di tubuh korban, ada bekas benturan benda tumpul di wajah korban, ada penyumbatan jalan napas bekas cekikan, kematian korban diperkirakan sekitar 6 jam setelah ditemukan,” ucap Farid.

Sebelumnya telah diberitahukan polisi berharap keluarga korban memberikan izin untuk melakukan proses autopsi atas jasad Zulaeha agar dapat diketahui penyebab kematian korban. sementara itu, kasus tersebut masih dalam penyelidikan anggota Reskrim Polres Gowa.

”Kami harapkan ada persetujuan keluarga korban untuk dilakukan autopsi agar kasus ini terang benderang,” jelas Farid.

Puluhan keluarga dan rekan kerja korban memadati ruang jenazah RS Bhayangkara untuk melihat jenazah korban, ada beberapa orang yang tak bisa menahan tangisnya.

Tidak hanya keluarga dan kerabat, pelaku pembunuh pun ikut melihat jasad korban, pada saat itulah polisi langsung menangkap pelaku tersebut.

”Pelaku pembunuh ditangkap di halaman rumah sakit Bhayangkara siang kemarin, saat hendak melihat jenazah korban di ruang jenazah rumah sakit,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu tanggal 23 Maret 2019.

Dicky mengatakan, pelaku pembunuhan Zulaeha bernama Wahyu Jayadi, ia merupakan rekan kerja korban di kampus UNM. tersangka merupakan dosen Fakultas Pendidikan Olahraga. ia diduga mencekik dan memukul korban di dalam mobil hingga meninggal dunia.

Korban sempat melawan dengan mencakar tangan pelaku, tetapi pelaku memukul wajah korban dan mencekik menggunakan kedua tangan hingga korban kehilangan nyawa.

”pelaku mengaku membunuh karena tidak tahan korban suka mencampuri masalah pribadi dan pekerjaan di tempat kerjanya,” ucap Dicky.

akan tetapi polisi pun tetap harus mendalami motif pelaku dengan memeriksa saksi-saksi di lokasi penemuan korban di Jalan Poros Japing, depan perumahan Zarindah, dusun Japing, kec. Patalassang, Gowa.

Diketahui pelaku dan korban tinggal di perumahan yang sama yaitu di Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinongang, Gowa.

Selepas menghabisi korban, pelaku sempat menelpon suami korban dan menyampaikan rasa dukanya sebelum ditahan anggota Resmob Polda Sulsel.

atas perbuatnnya pelau dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, subsider Pasal 351 Ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun pejara, sebut Dicky.

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of