Politik

Ipuk Fiestiandani Sah Tempati Jabatan Bupati Banyuwangi








Banyuwangi (beritajatim.com) – Penyerahan jabatan Plh. Bupati Banyuwangi dari Mujiono ke Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menjadi awal kepemimpinan Banyuwangi yang baru. Hal ini menegaskan, Ipuk Fiestiandani sah menjadi Bupati Banyuwangi.

Penyerahan jabatan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan digelar dalam agenda rapat paripurna di Gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:

  • Selama Nataru, Lanal Banyuwangi Siagakan Dua KRI di Selat Bali
  • 19 Bulan Menghilang, Juara Dunia Ini Comeback di Banyuwangi International BMX 2019
  • Calon Ketua KONI Banyuwangi Hanya Dua Nama
  • Pesta Kuliner Pecel Rawon di Banyuwangi
  • Inovasi ‘Teropong Jiwa’ Banyuwangi Raih Top 25 Kovablik Provinsi Jatim 2019

Usai penandatanganan berita acara penyerahan jabatan, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara yang memimpin rapat memberikan tempat untuk Bupati baru memberikan pidato pertamanya. Dalam pidato tersebut, Ipuk Fiestiandani menyampaikan beberapa hal, khususnya mengenai program kerjanya ke depan.

“Kita akan terus tingkatkan mulai dari pendidikan, kesehatan, sektor ekonomi dan pariwisata. Paling awal yaitu bagaimana kita bisa mengatasi pandemi ini,” kata Bupati Ipuk usai rapat.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menekankan empat arahan di bidang sosial. Di antaranya, angka pengangguran, penduduk miskin, IPM dan prevalensi stunting.

Baca Juga:

  • Angka Kemiskinan di Kabupaten Mojokerto Ditarget Turun 9 Persen
  • Tahun 2019, Pemkab Tuban Masih Fokus Pengentasan Kemiskinan
  • Pihak Kecamatan Janji Fasilitasi Administrasi Fajar
  • Exel, Bocah 12 Tahun di Ponorogo Rela Cari Rosok untuk Beli Jajan Dua Adiknya

“Angka pengangguran Banyuwangi cukup baik karena di bawah propinsi, begitu juga penduduk miskin, serta prevalensi stunting juga cukup baik meskipun harus ada penekanan termasuk IPM ini harus ditingkatkan,” katanya.

Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada 26 Februari 2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar parawansa. [rin/suf]







The post Ipuk Fiestiandani Sah Tempati Jabatan Bupati Banyuwangi first appeared on beritajatim.com.