baju batikgaun pestaLifestyleoutfit hijabstyle hijab

Inspirasi Outfit Kondangan Agar Kamu Terlihat Memukau

Inspirasi-Outfit-Kondangan

Siapa nih yang suka ribet sendiri kalau tiba-tiba dapat undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan temen atau undangan lainnya? Tentunya sebagian besar cewek pernah merasakan pengalaman bagaimana rumitnya berdandan dan memilih outfit kondangan yang tepat untuk menghadiri sebuah acara, yang mungkin dihadiri untuk 2-3 jam saja.

Yup, bagi kaum hawa, datang ke kondangan itu memang butuh persiapan yang matang, bukan hanya soal dandanan, tapi juga tentang busana, serta aksesoris yang digunakan, jadi jangan heran jika sebagian besar cewek menjadi ribet dan kerepotan dari jauh-jauh hari, apalagi nggak semua outfit yang kita anggap bagus itu cocok digunakan ke acara seperti kondangan.

Tak jarang, mereka yang kondangannya 3 minggu lagi, tapi udah ribet memilih-milih busana dan aksesoris dari sekarang. Bahkan ada yang sampai membeli atau membuat baju baru karena yang di lemari sudah pernah dipakai dikondangan-kondangan sebelumnya. Bisa dibilang, pengaruh kondangan memang sangat besar bagi para cewek untuk tampil sempurna di sebuah acara meskipun harus mengorbankan waktu, pikiran, tenaga dan uang.

Untuk mengurangi keriweuhanmu saat memilih outfit kondangan yang cocok dan perfect di tubuh kamu, berikut berbagai macam gaya outfit kondangan yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana kondangan. Mulai dari gaya tradisional, modern hijab, etnik hingga gaya Eropa yang bisa kamu gunakan saat menghadiri acara pernikahan saudara ataupun temanmu.

Outfit Kondangan Bergaya Tradisional

Gaya outfit kondangan pertama adalah gaya tradisional. Gaya outfit kondangan ini akan membuat kamu tampil ayu dan elegan. Apalagi gaya tradisional ini identik dengan kebaya dan kain lilit. Dengan gaya outfit kondangan tradisional ini, tentu saja kamu akan terlihat seperti wanita Indonesia seutuhnya yang cantik, anggun dan lemah lembut. Nah berikut beberapa inspirasi outfit kondangan yang bergaya tradisional yang bisa kamu gunakan. Check it out guys!

1. Brokat biru dengan kain songket

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via instagram.com/kebaya_inspiration

Buat kamu yang saudaranya mau menyelenggarakan resepsi pernikahan, tentunya sebagai salah satu tuan rumah, kamu harus berpenampilan yang cetar dong. Nah outfit kondangan dengan gaya tradisional bisa menjadi inspirasi dalam memilih busana formal yang tepat. Salah satunya dengan memadukan kebaya brokat berwarna biru muda dengan kain songket yang didominasi dengan warna emas dan pink. Penggunaan kain songket tak hanya dililitkan sebagai bawahan namun juga disampirkan di bahu yang akan memberikan kesan yang klasik namun juga elegan.

2. Tampil super glamor dengan warna merah dan emas

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via kurio.id

Kalau mendengar kata kondangan, maka para wanita secara otomatis akan berpikir tentang makeup dan busana apa yang akan mereka gunakan untuk tampil outstanding dan tidak kalah dari tamu-tamu undangan yang lain. Untuk itu, kamu bisa memilih tema outfit kondangan tradisional yang didominasi dengan warna merah dan emas. Kamu bisa memadukan brokat merah sepanjang lutut, lalu padukan dengan kain songket berwarna merah dan berhiaskan warna emas. Jangan lupa untuk menambahkan kain songket yang serupa untuk disampirkan di bahu. Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan dokoh atau kebaya brooch, di bagian tengah dada. Penampilanmu akan semakin memukau jika kamu menggunakan high heels seperti pump shoes ataupun angkle strap shoes.

3. Tampil elegan dengan kebaya brokat lengan pendek dan batik

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via bajukebaya.co.id

Buat kamu yang akan menghadiri acara pernikahan ataupun acara formal lainnya yang bertema budaya, maka jangan ragu untuk menyanggul rambutmu agar terlihat lebih elegan. Kamu pun dapat memilih kebaya brokat hitam berlengan pendek yang dipadukan dengan kain batik lilit berwarna dominana coklat dan putih sebagai outfit kondangan tradisional yang sempurna. Brokat hitam yang pas dibadan akan membuat penampilanmu terlihat elegan dan anggun. Begitupun dengan kain batik lilit yang sangat pas dipadukan dengan brokat hitam. Untuk menambah kesan klasik yang menawan, lilitkan kain selendang di bagian pinggangmu. Hal ini juga berguna untuk membuat lekuk pinggangmu semakin terlihat. Dengan begitu kamu akan mendapatkan penampilan yang effortless beauty.

4. Tampil ayu dengan kebaya kutu baru dan rok serut

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via solo-batik.com

Kalau kamu nggak suka pakai brokat, kamu bisa menggunakan kebaya jenis kutu baru sebagai outfit kondangan bergaya tradisional yang menawan. Kamu tinggal padukan kebaya kutu baru berwarna hitam dengan rok serut batik yang panjangnya hanya sampai betis, jadi tidak menyentuh pergelangan kaki kamu. Agar tidak terlalu polos, tambahkan dokoh atau kebaya brooch di bagian tengah bet kebaya agar terkesan lebih glamor. Selanjutnya, gunakan high heels berwarna hitam agar penampilan terlihat semakin classy. Jangan lupa untuk membawa clutch untuk menyempurnakan penampilan kamu. Dengan outfit kondangan satu ini kamupun dapat terlihat ayu dan elegan saat kondangan nanti.

5. Tampil klasik namun elegan dengan busana kondangan ala Bali

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via instagram.com/nindyapramesti

Outfit kondangan ala Bali juga bisa menjadi inspirasi outfit kondangan yang pas buat acara nanti. Kamu cukup memilih kebaya brokat lengan panjang lalu padukan dengan bawahan kain lilit songket. Agar tampil mewah pilihlah brokat yang motifnya tidak terlalu rapat dan pilihlah yang berwarna gelap seperti warna mocca, coklat dll. Untuk kain songket, pilihlah warna songket yang dominan warna hitam dan emas. Salah satu ciri khas busana adat Bali adalah adanya selendang yang melilit di bagian pinggang. Kamupun dapat menambahkan selendang dengan motif yang sama dengan kain lilit songketmu. Tambahkan dokoh atau kebaya brooch di bagian depat selendang agar menambah kesan mewah pada penampilan kamu. Outfit kondangan bergaya tradisional satu ini terkesan sederhana namun memberikan look yang elegan.

6.  Tampil girly dengan perpaduan kebaya putih dan rok span panjang berwarna pink

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-tradisional

photo via agenacemaxsmakassar2014.blogspot.com

Buat kamu yang masih remaja, dan ingin menggunakan outfit kondangan yang simple namun terlihat maksimal, kamu bisa menggunakan kebaya lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan rok span panjang berwarna pink yang dibuat dari kain endek. Jangan lupa untuk menambahkan selendang obi di bagian pinggangmu dan sematkan dokoh dibagian depan agar pinggang terlihat lebih ramping dan penampilan jadi lebih manis. Jika memungkinkan, gunakan clutch bag yang memiliki warna dan motif yang sama dengan rok spanmu. Dengan perpaduan warna putih dan pink, penampilan kamu akan terlihat lebih girly dan memancarkan pesona awet muda.

Outfit Kondangan Bergaya Modern

Dari outfit kondangan gaya tradisional, kita loncat ke outfit kondangan dengan gaya modern. Kalau ngomongin modern tentunya nggak akan jauh-jauh dari busana kondangan kekinian. Meskipun masih menonjolkan bahan-bahan kain khas Indonesia seperti kebaya, brokat, tenun dll, namun model dan desain busananya dibuat lebih menyesuaikan gaya kekinian. Selain model dan desain yang kekinian, outfit kondangan dengan gaya modern juga memungkinkan kamu untuk bebas memadukan busana atasan dan bawahan asalkan dapat terlihat ayu dan elegan. Nah berikut beberapa inspirasi outfit kondangan dengan gaya modern yang bisa kamu coba! Check it out guys!

7. Kebaya putih dengan bell sleeve dengan rok span

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via instagram.com/rumahh_kebaya

Outfit kondangan bergaya modern pertama adalah perpaduan kebaya putih dengan potongan bell sleeve dengan rok span. Kebaya dengan potongan bell sleeve, terlihat sangat kekinian dan modern. Apalagi dipadukan dengan rok span panjang yang memiliki belahan di bagian depan. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menambahkan selendang obi yang senada dengan warna rok spanmu. Setelah itu, jangan lupa untuk menyematkan dokoh atau brooch dibagian depan dadamu. Maksimalkan penampilan dengan wedges berwarna kalem dan clutch yang menjadi andalan kamu.

8. Off shoulder kebaya dengan rok mermaid panjang

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via instagram.com/adella_kebaya_premium

Curi perhatian tamu undangan lainnya dengan menggunakan Off shoulder kebaya berwarna biru yang dipadukan dengan rok mermaid panjang dari batik. Warna biru muda yang dipadukan dengan warna coklat mampu memberikan look yang menawan. Kamupun tak perlu aksesoris lagi jika menggunakan busana kondangan satu ini. Pasalnya hanya dengan outfit kondangan bergaya modern ini kamu sudah mampu mencuri perhatian para tamu undangan, meskipun bukan kamu yang menjadi tokoh utamanya.

9. Kebaya kutu baru dan rok mini untuk anak ABG

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via inspirasikebaya.xyz

Nah buat kamu yang masih SMP ataupun SMA, dan malas untuk berbusana glamor, kamu tetap bisa tampil ayu dengan gaya khas anak muda. Caranya dengan memadukan kebaya kutu baru lengan pendek dengan rok mini ataupun rok sebatas lutut. Pilihlah kebaya yang bahannya sedikit transparan atau bisa juga yang warnanya pastel. Setelah itu padukan dengan rok mini berwarna gelap. Untuk menyempurnakan outfit kondangan bergaya modern satu ini, kamu bisa memiliki high heels seperti pump shoes dll. Outfit kondangan modern satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan jika menghadiri kondangan di luar ruangan. Terlihat sedikit casual namun cukup formal dan classy untuk acara sejenis pernikahan.

10. Two pieces dress

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via instagram.com/adella_kebaya_premium

Outfit kondangan bergaya modern yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana kondangan yang tepat selanjutnya adalah two pieces dress. Two pieces dress kali ini terdiri dari tube tops dari brokat berwarna pink dan bawahan berupa rok span panjang yang menjuntai hingga lantai dan memiliki belahan di bagian samping. Kamu bisa menambahkan detail brokat pada sisi rok span agar terlihat lebih menawan. Jangan lupa untuk menggunakan high heels favorit kamu untuk mendapatkan penampilan yang effortless beauty.

11. Tampil minimalis namun elegan dengan kebaya brokat lengan pendek dan rok span dibawah lutut

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via instagram.com/rumahh_kebaya

Kalau kamu hanya punya kebaya brokat hitam berlengan pendek? Nggak masalah lho! Pasalnya kamu bisa memadukannya dengan rok span sepanjang lutut atau lebih. Pilihlah rok span berwarna hitam dan dihiasi dengan warna emas. Selanjutnya gunakan selendang obi yang senada untuk melilit pinggangmu. Jangan lupa untuk menambahkan dokoh atau brooch kebayang dibagiantengah bet kebayamu. Sempurnakan outfit kondangan kalian dengan menggunakan sepatu heels berwarna hitam. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan penampilan yang minimalis namun terlihat elegan dan mahal.

12. Padukan kebaya model kelelawar dengan rok mini

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-modern

photo via anneavantiemall.com

Satu lagi outfit kondangan bergaya modern dengan sentuhan lokal yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana kondangan yang tepat. Kali ini kamu bisa menggunakan atasan kebaya brokat berwarna hitam dengan model kelelawar. Tambahkan detail bunga-bunga merah dibagian kerah kebaya agar ada sentuhan manisnya. Kemudian untuk bawahan, kamu bisa menggunakan rok mini dengan sentuhan warna merah dan hitam. Sempurnakan penampilan kamu dengan membawa clutch bag dan slip on high heels yang senada. Outfit kondangan modern satu ini akan membuat kamu tampil penuh percaya diri.

Outfit Kondangan Hijab

Mengenakan kerudung bukan berarti tidak bisa bergaya ketika kondangan. Para hijabers pun dapat tampil glamour dengan pemilihan busana atau outfit kondangan yang tepat. Ada banyak pilihan outfit menawan yang bisa kamu coba gunakan saat akan menghadiri sebuah acara bersifat formal seperti kondangan pernikahan. Seperti apa kira-kira? Berikut beberapa inspirasi outfit kondangan khusus buat kamu yang berhijab! Check it out guys!

13. Tampil stunning dengan brokat dan rok lilit dari tenun ikat

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via instagram.com/ameliaelle

Siapa bilang berhijab nggak bisa pakai brokat? Kamu yang berhijab tetap bisa tampil cantik dengan brokat kok, yang penting pilih detail brokat yang rapat atau gunakan baju lapisan dalam sebelum menggunakan brokat. Nah pada outfit kondangan kali ini, kamu yang berhijab bisa menggunakan kebaya brokat yang tidak terlalu ketat dibadan. Pilihlah kebaya yang agak longgar di bagian lengan dan juga pada bagian pinggang ke bawah. Selanjutnya padukan dengan rok lilit dari kain tenun ikat. Untuk pemilihan kerudung, kamu bisa menggunakan kerudung berwarna hitam polos agar penampilan tidak menjadi berlebihan. Sempurnakan penampilan dengan menggunakan high heels favorit kalian. Dengan begitu, kamupun dapat tampil stunning dengan brokat.

14. Tampil minimalis dengan kebaya kutu baru panjang dengan rok span batik

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via traditional-wedding.com

Buat kamu yang nggak suka ribet dan ingin tampil minimalis namun tetap terlihat menawan, tenang saja. Pasalnya kamu bisa memiliki penampilan yang menawan dengan memadukan kebaya kutu baru putih yang panjangnya hampir selutut kamu dengan rok span batik yang didominasi dengan warna coklat dan putih. Kemudian pilihlah kerudung berwarna coklat polos. Dengan perpaduan 3 item tersebut, kamu akan mendapatkan look yang sederhana namun tetap terlihat ayu dan classy. Cocok buat kamu yang akan kondangan tapi nggak suka penampilan yang glamor.

15. Tampil chic dengan jumpsuit berwarna pink pastel

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via sosyol.com

Buat kamu yang nggak punya stok kebaya, kamu juga bisa menggunakan jumpsuit koleksimu sebagai outfit kondangan yang pastinya akan membuatmu tampil memukau. Kamu bisa menggunakan jumpsuit berwarna pink pastel atau warna peach. Pilihlah jumpsuit yang longgar dibadang sehingga lekuk tubuhmu tidak tercetak dengan jelas. Selanjutnya padukan dengan kerudung atau hijab putih polos sehingga penampilan tetap terlihat manis. Outfit satu ini akan membuatmu tampil chic dan menawan selain itu juga memberikan kenyamanan sepanjang hari.

16. Tampil anggun dengan hijab style warna netral

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Outfit kondangan yang cocok buat kamu yang berhijab selanjutnya adalah dengan menggunakan setelan hijab berwarna netral. Terdiri dari kerudung berwarna krem, atasan dan bawahan berwarna putih serta selendang yang tersampir di baru berwarna krem. kamu bisa menggunakan atasan berupa blouse dengan potongan lurus dan bawahan berupa rok panjang. Untuk membuat penampilan menjadi lebih eye cathing, kamu bisa menyampirkan sehelai selendang lebar dibagian bahu lalu menyilang kebagian pinggang kamu. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih anggun dan classy, cocok banget buat busana kondangan para sosialita.

17. Gamis ungu dengan outer transparan

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via instagram.com/clevina_

Buat kamu yang terbiasa menggunakan gamis, jangan takur terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Pasalnya kamu juga bisa tampil kekinian dan lebih trendi dengan gamis lho. Kamu bisa menggunakan gamis polos berwarna pastel seperti warna ungu pastel. Kemudian layeri dengan outer transparan dengan motif daun yang minimlis. Dengan begitu, penampilan kamu juga nggak akan terlihat tua dan ketinggalan jaman. Jangan lupa untuk memilih warna kerudung yang senada dengan gamis kamu untuk menghindari kesan kontras dan berlebihan. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menggunakan sepatu heels berwarna putih kesukaan kamu dan tas yang unik.

18. Tampil feminin dengan ballgown yamg dipadukan dengan cape berbahan bordir dan kombinasi kain tulle

Inspirasi-Outfit-Kondangan-untuk-hijabers

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Satu lagi outfit kondangan buat kamu yang berhijab agar tampil lebih memukau adalah dengan memadukan ballgown dengan cape berbahan bordir dan kombinasi kain tulle. Kemudian pilihlah kerudung pashmina berwarna senada dengan dress yang kamu gunakan. Dengan outfit kondangan ini, maka kamu akan terlihat semakin feminin dan anggung.

Outfit Kondangan Bergaya Etnik

Kamu juga bisa mencoba outfit kondangan bergaya etnik ketika akan menghadiri resepsi pernikahan teman ataupun kerabat. Tapi selama ini, keseringan banyak orang menganggap kalau gaya etnik tersebut hanyalah sebatas batik. Padahal Indonesia sangat kaya akan ragam etnik dari berbagai suku bangsa yang patut dibanggakan dan tak kalah menarik. Karena selain batik, kamu juga bisa menggunakan jenis-jenis busana dengan bahan lainnya seperti tenun, songket dll. Untuk itu, berikut beberapa inspirasi outfit kondangan bergaya etnik yang dapat membuat penampilanmu menjadi lebih menarik dan outstanding. Check it out guys!

19. Outfit kondangan etnik dengan kimono batik dan rok span

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via kebayaterbaru2019.blogspot.com

Outfit kondangan bergaya enik pertama yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana yang pas untuk kondangan adalah perpaduan kimono batik yang didominas warna merah dengan rok span panjang berwarna merah polos. Pilihlah kimono batik yang ukurannya longgar dibadan lalu sematkan dokoh atau brooch kebaya dibagian tengah baju. Dengan motif unik yang terdapat pada atasanmu dan ditambah dengan warna dan model baju yang kekinian, kamu bisa menampilkan look yang etnik namun tetap terlihat elegan.

20. Dress batik dengan model off shoulder

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via fashionlookstyle.com

Selanjutnya kamu bisa menggunakan off shoulder dress berbahan batik sebagai outfit kondangan yang menawan. Kamu nggak perlu ribet-ribet dalam memadupadankan outfit, pasalnya hanya dengan satu item yakni dress batik ini kamu bisa tampil outstanding di acara kondangan nanto. Kamu hanya perlu memilih high heels yang sesuai dengan kebutuhanmu maka semuanya perfect.

21. Cardigan kimono batik dengan celana hitam berlapis brokat

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via anneavantiemall.com

Nggak melulu harus menggunakan rok ataupun dress, kamu juga bisa tampil memukau dengan menggunakan celana. Untuk outfit kondangan bergaya etnik kali ini, kamu bisa memadukan atasan berupa cardigan kimono bermotif batik dengan celana hitam panjang berlapis brokat. Outdfit satu ini akan membuat tampil dengan mengusung gaya etnik yang tentunya memukau banyak orang. Padukan dengan high heels agar kakimu tidak terlihat tenggelam.

22. Kebaya brokat hijau pendek dengan rok lilit pendek

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via anneavantiemall.com

Kamu juga bisa tampil etnik dengan menggunakan outfit kondangan seperti kebaya brokat pendek berwarna hijau dengan tambahan motif-motif bunga disebagian sisinya. Kemudian padukan dengan rok lilit pendek dari bahan batik yang didominasi dengan warna coklat. Perpaduan warna hijau tua dari kebaya dengan rok lilit dari batik akan membuat penampilan kamu terkesan etnik dan mencirikan lokal Indonesia. Jangan lupa untuk memadukan busana kamu dengan wedges berwarna coklat untuk menyempurnakan penampilan kamu yang menawan.

23. Tampil etnik dengan kaftan dress dari kain tenun

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via pikosy.com

Selanjutnya, kamu juga bisa tampil memukau dengan gaya etnik menggunakan busana yang terbuat dari kain tenun. Kamu bisa menggunakan dress model kaftan yang terbuat dari kain tenun. Untuk melengkapinya, tambahkan bandana dari kain tenun yang sama untuk menghiasi rambut atau kepalamu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung dan gelang. Untuk menyempurnakan penampilan kamu bisa menggunakan slip on berwarna senada dengan dress kamu atau kamu juga bisa menggunakan slip on berwarna emas untuk menambah kesan etnik pada penampilan kamu.

24. Tampil unik dengan knot turban yang dipadukan dengan atasan tenun dan wide pants

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-etnik

photo via instagram.com/tenun_ikat_rakyat

Satu lagi outfit kondangan bergaya etnik yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih busana yang tepat untuk kondangan. Kamu bisa mencoba menggunakan kerudung jenis knot turban yang unik dan tidak biasa. Kemudian padukan dengan atasan yang terbuat dari kain tenun. Kamu bisa membuat atasan ini dengan menambahkan kain tambahan untuk dijadikan selendang di pinggang. Kamu bisa menyematkan brooch diatasnya. Setelah itu padukan dengan wide pants. Untuk memilih warna celana, kamu bisa mengambil salah satu warna dari atasan tenun yang kamu gunakan. Selanjutnya kamu tinggal memadukan high heels favorit kamu dan aksesoris seadanya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan look yang etnik dan juga memukau.

Outfit Kondangan Bergaya Eropa

Setelah gaya etnik, kamu juga bisa menggunakan outfit kondangan dengan gaya Eropa yang tentunya menjadi pilihan favorit bagi para remaja. Pasalnya dalam gaya Eropa ini, identik dengan gaun atau dress pesta yang modern. Bukan hanya dress, kamu juga bisa menggunakan jumpsuit, tambahan blazzer dan lain sebagainya. Outfit kondangan gaya Eropa ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang menghadiri acara pernikahan temanmu yang bertema internasional. Outfit kondangan satu ini juga bisa digunakan untuk menghadiri berbagai macam pesta, seperti promp night, wine party, acara ulang tahun dll. Nah berikut beberapa contoh outfit kondangan bergaya Eropa yang bisa kamu jadikan inspirasi ketika akan menghadiri acara yang bergaya internasional. Check it out guys!

25. Silver dress dengan potongan halter neck

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via veaul.com

Inspirasi outfit kondangan bergaya internasional atau bergaya Eropa pertama adalah dengan menggunakan long dress dengan potongan halter neck. Untuk mendapatkan kesan yang elegan, kamu bisa memilih dress berwarna silver dengan payet-payet yang minimalis. Cukup padukan dengan clutch bag maka penampilan kamu akan sempurna. Pastikan kamu memilih dress yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu jika ingin tampil lebih percaya diri.

26. Mermaid dress merah dengan detail brokat

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via http://demetraboutique.ro/

Buat kamu yang ingin mencuri perhatian setiap tamu undangan yang ada, maka dress merah menjadi pilihan yang tepat untuk outfit kondanganmu. Kamu bisa menggunakan model mermaid dress yang pas dibadan hingga lutut dan melebar dibagian bawahnya. Detail brokat akan membuat penampilan kamu terlihat seksi namun elegan dan classy. Kamupun bisa memadukannnya dengan clutch bag berwarna silver ataupun hitam. Dengan begitu penampilan kamu akan terlihat menawan dan effortless beauty.

27. Mini off shoulder dress dari brokat

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via sheprom.com

Kamu yang memiliki tubuh pendek, kamu bisa terlihat lebih tinggi ketika menggunakan outfit kondangan seperti mini dress. Kamupun bisa memilih mini dress dengan model off shoulder berbahan brokat berwarna dusty pink atau pink pastel. Padukan dengan pump heels berwarna abu-abu agar penampilan kamu tetap terlihat manis. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung dan anting-anting. Dengan begitu, kamupun dapat tampil lebih memukau. Terlihat minimalis namun cantik dan mempesona.

28. Off shoulder dress dengan motif unik dan tambahan tulle

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via sheprom.com

Inspirasi outfit kondangan bergaya Eropa atau internasional berikutnya adalah dress dengan model off shoulder. Kamu bisa memilih dress seperti ini dengan tambahan motif unik di bagian atasnya dan dibagian bawah berwarna hitam polos dan dihiasi dengan kain tulle. Padukan dengan clutch dan high heels yang senada. Maka dress satu ini akan membuat kamu tampil classy juga menawan.

29. Tampil minimalis namun classy dengan jumpsuit putih berlapis brokat

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via hatethedot.wordpress.com

Kamu juga bisa tampil outstanding dengan jumpsuit putih berlapis brokat. Outfit kondangan bergaya internasional ini, sangat cocok buat kamu yang memiliki tubuh tinggi dan tidak suka menggunakan outfit yang ribet. Padukan dengan high heels dan clutch kesukaanmu maka kamu akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan.

30. Peach detachable dress

Inspirasi-Outfit-Kondangan-gaya-eropa

photo via blognews.am

Jika kamu kondangan ke acara-acara berkelas, kamu bisa menggunakan detachable dress yang indah dan mengagumkan. Dengan dress tersebut kamu akan mendapatkan look yang anggun dan mewah, semua mata akan tertuju padamu. Kamu bisa memilih detachable dress berwarna peach yang tidak terlalu mencoloh. Warna peach juga memberikan kesan yang feminin dan lemah lembut pada penggunakan. Nah buat kamu yang ingin tampil outstanding, kamu bisa menggunakan outfit kondangan satu ini.

Itulah beberapa inspirasi outfit kondangan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penampilan yang menawan dan memukau. Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan busana yang pas untuk kondangan nanti?

Baca juga:

  • Model dan style gaun pesta terbaru

The post Inspirasi Outfit Kondangan Agar Kamu Terlihat Memukau appeared first on Blog Unik.