Peristiwa

Ini Saran Klopp agar Bintang Liverpool Kembali Tokcer

Googleberita.com, Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki sebuah pesan kepada Mohamed Salah untuk mengakhiri periode sulitnya. Klopp menilai tidak ada cara lain bagi Salah untuk kembali mencetak banyak gol selain bekerja lebih keras.

Musim lalu, Salah bisa dikatakan menjadi sorotan para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pemain asal Mesir itu tampil cemerlang di musim perdananya di Liverpool di mana ia mengemas total 42 gol bagi The Reds musim lalu.

Usai musim debut yang gemilang, Salah cenderung kesulitan di musim keduanya di Liverpool. Ia baru mencetak tiga gol bagi The Reds di Liga Inggris.

Klopp sendiri percaya bahwa satu-satunya cara Salah kembali ke bentuk terbaiknya hanya dengan berusaha lebih keras.

“Untuk situasi seperti yang tengah ia (Salah) alami, saya rasa tidak ada saran yang bisa saya berikan,” buka Klopp seperti dilansir Sportsmole.

 

Bagus untuk Perkembangan

Pemain Liverpool, Dejan Lovren dan Mohamed Salah tertawa selama sesi latihan di stadion San Paolo di Naples, Italia (2/10). Liverpool akan bertanding melawan Napoli pada grup C Liga Champions. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Klopp sendiri percaya periode buruk ini malah bagus untuk Salah karena sang pemain bisa berkembang lebih baik lagi jika berhasil mengatasi situasi ini.

“Saya rasa saya tidak bisa memberikan saran apa-apa karena situasi ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk membentuk diri mereka sendiri. Mereka tahu bahwa ‘Hari ini saya tidak mencetak gol, jadi untuk kesempatan berikutnya lebih baik saya mengumpan’ tetapi ini lebih kepada bagaimana mereka membawa keadaan seperti ‘Apakah saya bisa menembak? Jika ia maka saya akan mencetak gol’.”

“Sejauh ini tidak ada pembicaraan yang terlalu serius mengenai situasinya saat ini, segalanya berjalan seperti situasi yang normal. Saya rasa kritikan yang masuk kepada Mo saat ini bisa dimengerti karena orang-orang menuntutnya mencetak 10 gol di tujuh pertandingan seperti yang ia lakukan musim lalu.”

 

Kerja Keras

Meski tidak memberikan saran yang spesifik, Klopp menilai Salah harus bekerja lebih keras agar naluri golnya kembali tercipta.

“Jika anda seorang pemain menyerang, maka anda harus menjadi ancaman yang nyata bagi lawan anda, dan itu hanya bisa dicapai dengan bekerja keras.”

“Di akhir musim, anda bisa dibilang sukses tergantung seberapa sukses tim anda bermain musim ini. Saya rasa tidak ada yang namanya kesuksesan pribadi, karena ketika anda mendapatkan kesuksesan seluruh tim juga berperan dalam kesuksesan itu. Kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa,” tandasnya.

 

 

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of